Begadang, Film Rhoma Irama Favoritku

Tiba-tiba saja terusik sebuah ide absurd untuk menulis ini. Saya cukup banyak menonton film Rhoma Irama tetapi kenapa begitu sulit bagi saya menentukan satu film Rhoma Irama terfavorit? Dan setelah berpikir baik-baik dengan mengingat jalan cerita dari tiap film Rhoma Irama akhirnya saya memutuskan untuk memilih Begadang sebagai film Rhoma Irama favorit saya hehehe😀

Bisa dibilang hampir semua film Rhoma Irama mempunyai konflik yang anti klimaks dimana semuanya tidak jauh-jauh dengan kesuksesan Rhoma sebagai penyanyi dangdut. Ya maklumlah mari kita kalem pada hal-hal itu biar bagaimanapun yang seperti itu adalah ciri khas dari film Rhoma Irama, iya kan?
Meski begitu nyatanya susah untuk memilih Begadang sebagai film Rhoma Irama kesukaan saya. Saya juga suka Berkelana I dan II, trilogi tidak langsung Penasaran-Gitar Tua-Pengorbanan Cinta, Kemilau Cinta di Langit Jingga, Camelia bahkan Rhoma sendiri menganggap Satria Bergitar sebagai film terbaiknya. Lalu kenapa Begadang?

Saya mengingat Begadang sebagai sebuah kesederhanaan dimana judulnya berusaha disesuaikan dengan tema film ini. Begadang, orang mengantuk pasti benci melakukan begadang kan? Nah pada film ini Begadang ditonjolkan pada hal yang paling negatif, bagaimana seorang Rhoma Irama bisa masuk penjara karena berkeliaran tengah malam dalam keadaan sadar meskipun ceritanya Rhoma dijebak. Selain itu efek begadang juga berimbas pada kisah cinta Rhoma dengan Ani, biasanya ditengah kencan mereka Rhoma tertidur dan hal itu membuat Ani kesal setengah mati HAHAHAHAHAHAHAHA. Sederhana, segala feel itu makin diperkuat dengan booming nya Begadang I sebagai lagu abadi seorang Rhoma Irama dan Soneta nya walaupun saya lebih menyukai lagu Begadang II.

Begadang adalah film yang menyenangkan seiring kurang heroik-nya peran seorang Rhoma di film ini bila dibandingkan dengan peran Rhoma di film nya yang lain. Maka dari itu saya jadikan favorit😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s