Catatan Kuliah : Sarjana Muda


Semoga bisa jadi sarjana yang mampu mengamalkan ilmu-ilmu ini. Amien.

Sebagai seorang lulusan SMA angkatan 2012 yang berkuliah di tahun 2015 tentu ada perasaan aneh tersendiri. Salah satunya timbul begitu saya tanpa sengaja bertemu dengan kawan-kawan sesama angkatan 2012 yang merupakan alumni SMAN 1 Campalagian, SMA saya.

Saya sudah banyak bertemu mereka baik itu teman kelas maupun teman diluar kelas walau gregetnya tentu lebih dapat jika bertemu teman sekelas. Rata-rata mereka sudah semester 7, semester 5 atau bahkan masih ada yang semester 3. Uniknya terutama yang dari semester 7, jika saja saya berkuliah tanpa merasakan namanya menganggur otomatis Insya Allah saya juga akan semester 7. Lantas saya ingat semasa SMA saya suka sekali umur saya yang muda karena kelahiran 1995 akan membuat saya menjadi seorang SARJANA MUDA. Sarjana Muda karena wisuda sebelum berumur 25 tahun, sangat menggiurkan kan? Ya dalam kondisi seperti ini dalam usia 20 tahun tentu akan susah bagi saya bisa di wisuda sebelum berusia 25 tahun. Saya sudah melewatkan hal untuk menjadi sarjana muda dan sulit untuk diingkari jika saya merasa menyesal karena telah menganggur. Tapi saya percaya ada hikmah dibalik ini semua, saya tetap harus wisuda diumur berapapun itu. Evi keep smile🙂

Fkip oh F**KIP

Tinggalkan Balasan

