Menghendaki Bromance di The Raid 2 – Berandal


Gemes deh saya mau bikin Fanfiction untuk kalian berdua!!!

TEPAT!!! Saya baru saja menyaksikan The Raid 2 dan ini sangat terlambat kan? Yeah begitulah sekiranya.

Saya sendiri belum ada niatan pasti untuk mereview The Raid 2 apalagi saya pun sudah menemukan review yang persis dengan tanggapan saya mengenai film ini. Saya sih lebih menyukai The Raid 1 ketimbang The Raid 2 sebab The Raid 2 yang script nya sudah lama ada justru masih kurang sana sini begitu film yang budgetnya gede itu dirilis. Jujur saja saya maklum toh memang tidak banyak film action berdrama yang sangat memuaskan saya secara pribadi. Tapi dibalik itu masih ada hikmahnya seperti keisengan saya menonton The Raid 2 dari segi bromance #eaaa. Buat yang anti bromance please jangan meneruskan membaca ini sebab saya pun tidak bisa memberi batas antara bromance dan gay😀

Kita panggil Iko Uwais disini Rama atau Yuda? Rama aja deh ya. Hmmm ini menarik manakala Rama ditugaskan menarik hati seorang anak bos mafia bernama Uco. Awalnya Rama sok jual mahal gitu tiap mau didekatin sama Uco tapi ya namanya juga modus. Sampai akhirnya ada semacam peresmian hubungan antara Rama dan Uco setelah perkelahian lumpur terjadi. Mata Uco berbicara, seakan berterimakasih pada Rama disampingnya karena telah melindungi nyawa Uco dari suami Nafa Urbach. Tidak ada salaman menandakan The Raid 2 bukanlah film tentang bromance. Tapi sorry om Gareth Evans, delulu saya terhadap Rama dan Uco akan tetap berlanjut.

2 Tahun Kemudian Rama keluar dari penjara dan Uco lah yang pertama menjemput Rama. Ahhh ini namanya the power of screencap, sudah ada aura-aura bromance antara Rama dan Uco. Namun sekali lagi sangat disayangkan bahwa The Raid 2 bukanlah film tentang bromance. Ini tentang pencak silat dan realita yang tidak terlalu realistis.

Singkat cerita Rama menjadi bagian dari komplotan Bangun sekaligus membuatnya semakin dekat dengan Uco. Uco adalah anak yang ambisius ingin meneruskan usaha ilegal sang ayah tetapi ayah Uco sendiri seakan ragu dengan sang anak membuat Uco geram dengan ayahnya. Uco emosi dan disaat itu pula Uco curcol kepada Rama. Sayangnya The Raid 2 bukanlah film tentang bromance…


CIUM CIUM CIUM!!!!!!!

Dalam hemat saya Uco adalah sosok pria manja dan karakternya terbentuk sebab ia merasa kesepian. Tidak ada kebahagiaan batin dalam gesturnya seiring kemampuan akting Arifin Putra yang bisa dipercaya. Di The Raid 2 tidak ada ruang istimewa bagi Uco untuk memperkuat juga mempertajam karakternya tetapi Arifin Putra berhasil menghidupkan karakter Uco sehingga beberapa saat Uco nampak sebagai main character The Raid 2. Saya rasa bromance antara Rama Uco merupakan perbuatan besar dari akting Arifin Putra dan itu menular pada Iko Uwais yang aktingnya masih harus belajar lagi. Karena chemistry mereka berdua terlihat apik, meskipun The Raid 2 bukanlah film bromance tapi saya bisa merasakan bromance walaupun tidak ada ruang lebih bagi mereka mengohkohkan bromance itu sendiri. Akh~ i love bromance.

Ya begitu.
Rama teguh pada perintah Bunawar dan Uco kekeuh menginginkan posisi Bangun. Bromance mereka hanya segitu, tidak lebih. Tidak ada nasehat Rama untuk Uco agar Uco menjadi ayah rumah tangga seperti dirinya saja. Tidak ada rengekan Uco yang muak dengan kehidupan mafia dan meminta bantuan Rama agar Uco bisa meninggalkan dunia hitam itu. Diceritakan Uco tewas tertikam karambit yang ada ditangan Rama. Tidak berlebihan, saya merasa ada kesedihan dalam ekspresi Uco sebelum meninggal dan ada rasa sesal pada Rama atas kematian Uco. Mereka berdua saling menyayangi kan? Tapi The Raid 2 bukan film bromance.

Uniknya penikmat bromance Rama Uco ternyata bukan saya seorang saja. Saya menemukan semacam fanart di tumblr fans The Raid dan yahh, saya suka saya suka❤

Jika ending The Raid 2 seperti ini, wahh bisa gawat om Gareth Evans😀

Walaupun The Raid 2 bukan film tentang bromance tetapi akan keren sekali jika ada ini pada adegan karaoke. Hiks Hikss, Rama mah gitu, Uco mah gitu, Gareth Evans mah gitu, Iko Uwais dan Arifin Putra mah romantis gitu.

Satu pemikiran pada “Menghendaki Bromance di The Raid 2 – Berandal

  1. you and your beautiful review about the bromance. and, your fanfiction about Uco and Rama taking a bath together is really wonderful. oh my gosh, why didn’t I see this like two years ago? you probably don’t ship them anymore, nobody does, only I do. thank you for all the wonderful writings.

Tinggalkan Balasan

