Film India : Student of the Year (2012)

Melihat Film India dengan posternya yang menampilkan 3 orang berpakaian seragam seperti seragam SMA Korea membuat saya sangat tertarik. Meskipun pada saat itu juga saya merasa bahwa film berjudul Student of the Year tersebut pasti berkisah tidak jauh-jauh dengan kisah kasih remaja pada mainstream nya. Walaupun nama seorang Karan Johar terbaca dengan sangat jelas sebagai sutradara film ini.

Benar saja, Student of the Year memasukkan banyak elemen dalam ceritanya terutama mengenai si kaya dan si miskin serta persahabatan diwarnai kisah cinta segitiga. Namun saya sangat menikmati manakala Karan Johar masih mampu mengejutkan saya lewat beberapa titik cerita salah satunya ialah diawal film diceritakan para siswa St.Teresa melakukan reuni mendadak setelah 10 tahun tidak bertemu. Reuni tersebut terjadi di rumah sakit demi memenuhi permintaan Kepala Sekolah St.Teresa yang tengah sakaratul maut. Lalu cerita dibawa flashback dengan kehidupan para siswa SMA St.Teresa 10 tahun silam. Ada tiga siswa yang menonjol dalam flashback tersebut yakni Abhimanyu, Shanaya dan Rohan.

Reuni? YEAH!!!
Di Korea ada reuni di Reply 1997, di Tiongkok ada reuni di You Are The Apple of My Eye dan ternyata di India ada juga reuni bertajuk Student of the Year. Ini menarik sangat menarik membuat saya menjadi enjoy menonton SOTY di menit-menit berikutnya. Kisah persahabatan ini mencoba diperseru dengan konflik utamanya yakni perebutan trophy gelar Student of the Year oleh para murid St. Teresa. Disini diperlihatkan agak tiba-tiba siswa St. Teresa punya ambisi pribadi ingin memiliki gelar tersebut. Untuk memperebutkan gelar SOTY para siswa harus di tes secara akademik, kerjasama tim, kompetisi menari dan triathlon (renang, sepeda, lari). Selebihnya sudahlah, nonton sendiri saja😀

Titik menarik selanjutnya terletak pada bromance Abhi dan Rohan. Barangkali merekalah yang membuat saya tidak berani untuk mencela SOTY. Saking suka dengan bromance keduanya, terkadang Shanaya terlihat sangat annoying dan untung saja Shanaya ini imut sekali. Menilik lebih lanjut soal Abhi dan Rohan, mereka diperankan oleh pendatang baru yang sebelumnya bekerja sebagai asisten Karan Johar masing-masing mereka adalah Sidharth Malhotra dan Varun Dhawan. Ya pantas saja bromance mereka enak dinikmati karena keduanya sudah kenal sejak lama. Dan saya merasa sosok Varun lah yang paling membawa dampak positif bagi bromance Abhi-Rohan seiring penampilan Varun jauh lebih menarik ketimbang Sidharth. Dan ya… Shanaya yang diperankan Alia Bhatt, dandanan menornya tetap tidak menutupi wajah imutnya. Kenapa saya tidak secantik dan seimut Alia Bhatt? OTL

Ya sudahlah, saya tidak ingin membahas SOTY berlama-lama mengingat film ini memang sangat ringan sekali dan minim kejutan. Rekomendasi lagu kembali ke telinga pendengar soalnya soundtrack SOTY yang setia di handphone saya cuma The Disco Song. Music Video Disco Song pun menempel di otak saya seperti keseksian Anjali kecil Kuch Kuch Hota Hai, kemampuan menari Varun yang jauh lebih baik dari Sidharth dan Kajol sebagai cameo yang lengannya membesar. Dilwale Fighting!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s