Catatan Pasca UAS : UAS Yang Tidak Bikin Puas

Dipercepatnya UAS entah termasuk kabar baik atau kabar buruk, itu kembali ke individu masing-masing. Lalu bagaimana dengan saya? Barangkali ditengah-tengah, baik iya buruk juga iya. Tetapi UAS itu, terselesaikan atau tidak terselesaikan yang jelas libur semester sudah didepan mata.

UAS berlangsung selama lima hari dan tiap-tiap hari itu punya cerita berbeda-beda pula. Ada 7 dari 9 mata kuliah yang di UAS kan sebab 2 mata kuliah lain (Menyimak dan Linguistik Umum) meminta mahasiswanya mengerjakan tugas saja.

1. Pendidikan Kewarganegaraan
Ini agak menyebalkan juga sebab yang saya pelajari justru tidak masuk soal UAS hehehe atau dengan kata lain saya tidak maksimal dalam belajar. Ya semoga dosen diberi kemurahan hati dalam menilai.

2. Wawasan Pendidikan
Menggemaskan, totally blank!!!!!!!! Ya semoga ada keajaiban.

3. Filsafat Ilmu
Berdasarkan penilaian saya terhadap dosen filsafat di kelas membuat saya goyah, hasilnya soal-soal UAS yang beliau buat sama sekali diluar ekspektasi. Soalnya menjebak apalagi waktu disuruh membuat 10 kalimat premis minor dan premis mayor, saking kikuknya saya sampai menuliskan nama Mister Kar di kalimat yang saya buat😀

4. Pendidikan Pancasila
Barangkali ini adalah UAS yang paling sukses mengingat sifat soalnya adalah open book😀. Langsung saja saya mengutak-atik E-book Pendidikan Pancasila di ponsel😀

5. Kesastraan
Ini dia yang agak complicated. Bundel tugasnya cukup tebal sebab memuat dua makalah didalamnya dan soal UAS Kesastraan pun tidak se-sederhana yang saya kira mengingat dosen Kesastraan ini…. Ah sudahlah serahkan pada Yang Maha Kuasa saja

6. Teologi Keasyariaan
Lima dasar paham Mu’tazilah adalah soal yang menggemaskan, dosen sudah memberi kode beberapa kali bahwa soal ini akan masuk UAS tapi saya tidak mengindahkannya. Alhasil saya tidak menjawab jadi mari berserah diri kepada Allah.

7. Bahasa Inggris
Anehnya saya suka mengaji tapi saya tidak suka belajar ilmu tajwid. Ini sama seperti saya suka bahasa Inggris tapi tidak suka belajar Tenses. Nah makanya UAS Bahasa Inggris kali ini merupakan suatu kebodohan, bodoh bagi saya sebab tidak memahami Tenses dengan baik yang notabene Tenses adalah pelajaran anak Sekolah Dasar. Yaaa, hampir kami semua dalam kelas sangat lemah dalam Mata Kuliah Bahasa Inggris termasuk saya sendiri. Hanya bisa pasrah😦

Begitulah, mata kuliah Bahasa Inggris adalah ketidakpuasan terbesar saya pada UAS Semester 1 ini. Tidak puas karena saya benar-benar nampak bodoh dan tidak puas karena dosen meminta tiap kalimat diubah ke positif negatif serta pertanyaan dengan tenses berbeda pula. Entah bagaimana nilai-nilai yang keluar nanti, berharap terbaik saja.

7 pemikiran pada “Catatan Pasca UAS : UAS Yang Tidak Bikin Puas

    1. dira

      Oh…
      Tapi evi ga ngekos kan? Biasanya sih ga betah anak ngekos kalo cuma diminta nunggu nilai jadi nggak pulang hehe

      Yup Suk hoon mi yeon. sampe in young pindah ke omv pun kurang ngena ma jung kyu won

  1. dira

    Romancenya memang nggak dibikin kuat buat karakter in young
    Tapi ttp suka karakternya di sana
    habis omv pun sampe ada drama baru menunggu ckck

      1. dira

        Iya…
        Bareng ler jin wook, moon chae won ma sing jaevrim itu goodbye mr black di mbc
        Wkwk keliling stasiun tv sbs,kbs,mbc😉

Tinggalkan Balasan

