Film India : Aashiqui 2 (2013)

aashiqui2

Kepopuleran Aashiqui 2 terasa oleh saya berkat soundtrack-nya terutama Tum Hi Ho. Sangat mudah menemukan angkot yang memutar OST lengkap Aashiqui 2 bahkan versi remix-nya sekalipun menandakan bahwa Aashiqui 2 sangat-sangat populer di Indonesia dan saya jadi merasa norak karena belum pernah menonton film India ini. Dan dunia kampus menjadi tempat bagi saya mendapatkan file film Aashiqui 2, bahwa film tersebut agaknya menjadi film wajib di laptop anak muda masa kini. Saya pun tidak dapat menyalahkan kenorakan saya sendiri terhadap Aashiqui 2 sebab film ini anehnya belum pernah ditayangkan di TV entah kenapa. Padahal saya yakin jika Aashiqui 2 ditayangkan di jam prime time pasti ratingnya tinggi😀.

Lalu seperti apa sebenarnya film Aashiqui 2 itu? Aashiqui 2 adalah film yang bertemakan cinta sejati dibawa mati, pokoknya segala macam cinta dan tetek bengeknya ditampilkan penuh hikmat sekaligus haru oleh Aashiqui 2. Insan manusia yang beruntung merasakan cinta seperti itu adalah Rahul Jayekar dan Aarohi Keshav Shirke. Mereka berdua adalah orang yang luar biasa dalam bercinta, bagaimana cara mereka memaknai rasa cinta inilah yang membuat couple ini sangat istimewa bagi para penonton. Saya pun merasakannya, chemistry 2KAPOOR masing-masing Aditya dan Shradda sangat ciamik sekali meski tidak sampai membuat saya meringis kuda.

Yang saya sukai dari Aashiqui 2 adalah film ini modern tapi tidak berlebihan, India nya masih terasa meskipun tanpa adegan menari dengan sari India beramai-ramai. Alurnya mengalir lembut sekali, saya ikut terbuai dengan chemistry 2KAPOOR, ikut stress melihat konflik antara Rahul Aarohi dan kesal setengah mati atas kenyataan di ending Aashiqui 2. Terkutuklah keputusan Rahul namun disatu sisi bagi saya Rahul membuat tindakan pengecut penuh dosa ini sekaligus menjadi tindakan yang berani. Rahul tidak ingin menjadi kelemahan bagi Aarohi maka ia memilih mati, meninggalkan Aarohi dengan kejamnya demi Aarohi sendiri. Ini merupakan usaha terakhir Rahul, keberanian terakhir yang dibuat pengecut macam dirinya. Maka Aarohi murka, mengatai Rahul pengecut dan memang begitulah adanya. Tetapi bagaimanapun Aarohi adalah gadis yang luar biasa, rasa cinta yang besar itu pulalah yang menyembuhkan dirinya dan dalam diam mulai memaafkan dosa terbesar Rahul Jayekar. “Ah, andai Rahul tidak mati”. Mengarang bebas selesai😀

Chemistry 2KAPOOR dalam membangun satu kesatuan yang indah ini makin diperkuat dengan soundtrack luar biasa. Belum lagi cara Mohit Suri menyatukan adegan video klip dengan adegan film jadi kita tidak boleh sama sekali melakukan skip jika para tokoh Aashiqui 2 sedang menyanyi. Secara keseluruhan Aashiqui 2 ini bagus meski sedikit predictable. Saya menikmati Aashiqui 2 walaupun tipe romance favorit saya bukanlah percintaan a la Rahul dan Aarohi. Nah saya rasa sudah cukup membahas Aashiqui 2, Alhamdulillah saya merasa agak kekinian😀

Tinggalkan Balasan

