Janji Joni Sesingkat-Singkatnya

janji joni

Nah kan ceritanya saya baru saja selesai menonton Janji Joni, film yang menarik perhatian saya beberapa waktu lalu pasca saya mengenal kembali sosok aktor Nicholas Saputra. Ditambah nama Joko Anwar dibagian penyutradaraan, ah tidak boleh dilewatkan😀

Janji Joni adalah film yang fresh, idenya fresh sederhana dan pokoknya membuat tercengang kenapa Joko Anwar sampai bisa punya ide seperti ini. Pesan-pesan yang ditunjukkan juga bagus disamping terbangunnya suasana komedi dengan cukup baik. Cameo yang ditampilkan turut menarik perhatian terutama Barry Prima sebagai supir taksi bernama Jaka S. alias Jaka Sembung😀. Selain Barry Prima yang berhasil mencuri perhatian saya selanjutnya adalah Ria Irawan sebagai sutradara film semi-esek “Blue Biru”. Saya tidak yakin apakah Joko Anwar tahu kalau Ria Irawan pernah membintangi film berjudul “Tabir Biru” yang mana di film itu Ria Irawan berperan sebagai gadis yang terjebak industri film porno. Bukannya gimana hanya saja Tabir Biru itu film Rhoma Irama, saya tidak yakin Joko Anwar pernah menonton film Rhoma Irama hehehe. Damai damai! Intinya saya suka dengan konsep cameo ini, bisa melihat Nicsap berinteraksi dengan beberapa aktor di Indonesia mulai dari Barry Prima sampai Sudjiwo Tejo. Setidaknya sesaat mematahkan anggapan saya kalau Nicsap itu “personal”…kayak saya hahahahaha.

Barangkali jika saya tidak tahu bahwa Janji Joni adalah film tahun 2005, saya akan percaya kalau Janji Joni dirilis sebelum tahun 2005. Kemasan film ini agak menipu, dandanan para pemainnya cukup jadul dan kesan jadul itu semakin kuat dengan helm dan motor antik yang digunakan Joni untuk bekerja. OST nya keren walau tidak begitu kuat keinginan saya untuk mendownloadnya. Saya pun mencintai akting Nicholas Saputra disini, Joni dibuatnya menjadi sosok lovable dan jarak gigi Nicsap makin menambah kesan “MANIS” untuk Joni. Bromance antara Nicsap dan Fedi Nuril nyaris terjadi jika saja Fedi Nuril diberi sedikit screentime lagi tapi amazing melihat dua aktor ini bersama, ya semoga sebuah film mempertemukan mereka berdua. Persoalan chemistry saya malah lebih menyukai Joni dengan Voni yang diperankan oleh Rachel Maryam. Meski begitu saya tetap suka Nic dengan Mar kok, lalu kapan dua orang ini menikah? Semoga secepatnya deh, untuk saya Mariana Renata adalah perempuan yang serasi dengan Nicholas Saputra setelah Dian Sastrowardoyo. Heuheu, rasa penasaran saya terhadap film Indonesia kumat lagi dan semoga secepatnya saya bisa menonton film Nicholas Saputra yang lain terutama Gie.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s