dramacowa : She Was Pretty Episode 1 – 10

Jungeum Junhee

Ahh ini merupakan sebuah kelegaan luar biasa pasalnya sebuah “dramacowa” kembali hadir di blog saya.. Ahhh saya sangat senang sekali🙂

She Was Pretty menjadi drama pilihan pertama untuk saya ikuti sebab “rasa bersalah” akan berkembang lebih luas jika saya menundanya lagi. Dengan segala konsekuensi bahwa She Was Pretty akan menjadi boring menjelang ending, saya siap untuk itu. Tetapi ternyata She Was Pretty sudah membuat saya bosan sejak awal, to be honest.

Alternatif premis Mujhe Dosti Karoge digunakan oleh She Was Pretty. Adalah Kim Hye Jin dan Ji Sung Joon, mereka adalah teman masa kecil sebab Hye Jin yang cantik jelita ingin berteman dengan Sung Joon yang gendutnya minta ampun (tapi unyu). Kepergian Sung Joon ke Amerika memisahkan keduanya dan sepulang Sung Joon ke Korea dia langsung mengajak Hye Jin untuk bertemu di bandara. Sebab merasa dirinya yang sekarang tidak secantik yang dulu lagi ditambah Hye Jin adalah pengangguran, Hye Jin mengutus sahabatnya Ha Ri agar mengaku sebagai Hye Jin “teman kecilnya” dihadapan Sung Joon.

Pertemuan Hye Jin asli dengan Sung Joon tidak dapat terhindarkan. Hye Jin di usia 30 tahun akhirnya diterima bekerja di sebuah perusahaan dan berkat keuletan Hye Jin dalam menjalankan perintah atasan, Hye Jin ditugaskan bekerja di tim redaksi Majalah “Most” sebagai karyawan magang. Lalu disinilah Sung Joon diutus sebagai wakil pemimpin redaksi dengan membawa misi rahasia menjadikan Most majalah no.1 dalam jangka waktu 3 bulan, sesuai dengan kontrak Hye Jin sebagai karyawan magang. Pertemuan mereka kerap berlangsung tidak menyenangkan sehingga Sung Joon selalu membentak Hye Jin bahkan juga karyawan lain. Namun untung saja ada Shi Hyuk, seorang senior slengean yang membantu Hye Jin bekerja.

Siwon Seojun

Ide cerita She Was Pretty itu old school K-drama, menontonnya membuat saya merasa seperti menonton drama 2007-an. Kesalahpahaman, karyawan majalah Fashion sampai cinta segiempat menjadi bumbu utama She Was Pretty. Tapi herannya saya justru merasa bosan, sangat bosan malahan. Entah apa sebab utamanya yang jelas menonton She Was Pretty membuat saya lelah, amat lelah seperti saya sehabis berhadapan dengan orang asing. Padahal akting para pemain terutama Hwang Jung Eum patut dipuji tapi ya gitu deh, dengan segala bumbu-bumbunya terutama ketika Sung Joon membentak Hye Jin dan Hye Jin jadi membenci Sung Joon, saya lelah dengan hal-hal seperti ini. Park Seo Jun jadi kelihatan tidak menarik dengan karakternya dan membuat saya mengapresiasi lebih “persembahan terakhir” Si Won sebelum memulai wajib militer.

Saya merasakan dua fase, episode 1-5 saya merasa bosan dan bisa dibilang episode 6-10 merupakan titik balik saya menonton She Was Pretty dan perlahan saya mulai menikmatinya. Ini bermula ketika Ha Ri mencintai Sung Joon dengan gelap mata, Ha Ri tidak memberitahu Hye Jin bahwa ia kerap menemui Sung Joon bahkan dengan lancangnya Ha Ri menyerahkan sisa puzzle kepada Sung Joon yang tentu tanpa sepengetahuan Hye Jin pula. Sementara itu Shi Hyuk yang konon kelihatannya kaya raya telah mengakui perasaannya pada Hye Jin. Dan di episode 10 akhirnya terungkap siapa Hye Jin yang sebenarnya.

Sosok Kim Hye Jin memang pantas diperankan Hwang Jung Eum, saya pikir siapa aktris Korea yang tidak cantik dan berkelakuan dorky selain Hwang Jung Eum. Mungkin Han Groo tapi buat saya Han Groo itu cantik hehehe. Merasakan chemistrynya dengan Park Seo Jun tentu bukan hal mudah untuk saya ditambah lagi saya lelah dengan karakter Ji Sung Joon. Untuk melengkapi Hwang Jung Eum dan Park Seo Jun, maka diutuslah second cast bertubuh model semampai. Performa Go Jun Hee memuaskan, saya suka rambutnya dan Si Won menjadi penyegar meski kumisnya yang seperti “Mamacita” jujur agak mengganggu. Ya sudah saya musti kudu tetap menghabiskan She Was Pretty.

2 pemikiran pada “dramacowa : She Was Pretty Episode 1 – 10

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s