Curhatku : Drama Korea Oh My Venus

OMV

Saya selalu optimis jika dua orang yang saya tidak sukai melakoni projek drama bareng pasti mereka bisa menciptakan chemistry bagus. Hal itu telah terbukti pada Soo Ae Joo Ji Hoon lewat Mask, dan Shin Min Ah So Ji Sub lewat Oh My Venus tampaknya akan mengulangi hal yang sama. Memang benar, Oh My Venus menjadi drama istimewa berkat chemistry mereka berdua.

Konon Oh My Venus mempunyai berbagai kemiripan dengan Birth of A Beauty yang sebentar lagi akan tayang di TV nasional, dimulai dari mirip alur cerita, mirip peran “Jung Gyu Woon” dan mirip penyanyi soundtrack yang sama-sama dinyanyikan oleh Jonghyun SHINee. Tetapi saya tidak menonton Birth of A Beauty, Alhamdulillah jadi lebih lebih menikmati Oh My Venus tanpa harus memikirkan tetek bengek orisinalitas.
Singkatnya Oh My Venus ini menceritakan Kang Joo Eun yang kurus bahagia namun kebablasan menjadi gendut mengakibatkan pacarnya memutuskannya. Dengan ini Joo Eun bertekad untuk kurus lagi dan berkat bantuan Kim Young Ho maka selain kurus Joo Eun pun mendapatkan cinta coach~nim Young Ho.

Pemilihan genre romance dewasa untuk Oh My Venus buat saya cocok. Saya tidak merasakan kerisihan berarti terhadap kemesraan Joo Eun dan Young Ho. Toh mereka sudah dewasa ditambah lagi Shin Min Ah dan So Ji Sub lah yang memerankan pasangan kekasih tersebut, untuk saya bahkan bed scene untuk mereka berdua tidak berlebihan. Ajaibnya lagi, wajah datar So Ji Sub tiap “tidur” bersama Shin Min Ah tidak mengingatkan saya pada kebrengsekan Kang In Wook meniduri Soo Jung di episode terakhir ‘Memories of Bali’.

OMV bye

Hehehe intinya meski mereka berdua terkesan porno seperti yang kerap ditunjukkan Joo Eun, romance dewasa memang yang terbaik untuk Oh My Venus. Belum dihitung dengan penampakan abs berseliweran entah berapa kali (don’t ask me about So Ji Sub abs), keagresifan Yi Jin terhadap Jun Sung membuat Henry Mochi menjadi seperti anak-anak yang membintangi drama dewasa. Oh ya, dengan ini saya merasa bangga sekali dengan akting perdana Henry Super Junior yang sangat sangat sangat natural.

Buat saya Oh My Venus bagus juga menghibur. Tips-tips diet nya sangat menarik, memotivasi lebih lagi bagi para wanita yang berkeinginan kuat untuk kurus dengan menggunakan Shin Min Ah sebagai “sampel” gendutnya. Belum cukup Shin Min Ah, maka wanita mana lagi yang menolak untuk kurus bila coach~nim dietnya adalah seorang So Ji Sub? Jika ada wanita yang menolaknya, pasti itu saya.
Poin plus dari Oh My Venus berlanjut pada sisi perdramaan yang mencakup berbagai aspek mulai dari senang, sedih, duka, salah paham, romantis semuanya ditampilkan Oh My Venus dengan baik. Bahkan saya hampir saja menangis ketika Joo Eun meraung-raung penuh rindu ketika Young Ho terbaring lemah karena kecelakan, dalam hati saya mengeluh kenapa Kang In Wook tidak kecelakaan saja agar saya lebih mudah memaafkannya. Saya juga suka momen lamaran mereka lewat media syal buatan Young Ho. Tidak terbantahkan drama ini jadi drama “milik” mereka berdua🙂

Bahwa drama ini memang boring diawal-awal, sama seperti She Was Pretty saya menikmati ketika episodenya sudah episode tengah keatas. Kekuatan karakter Jung Gyu Woon dan Yoo In Young juga mampu berdiri sendiri tidak kalah manis (apalagi menjelang ending) ditengah cetarnya chemistry So Ji Sub dan Shin Min Ah. Saya kira sudah cukup, Oh My Venus sekali lagi drama yang bagus dan tidak bisa dilewatkan begitu saja bahkan bagi seorang Kim Woo Bin sekalipun.

3 pemikiran pada “Curhatku : Drama Korea Oh My Venus

  1. dira

    Hahahaha
    Manis banget sih mereka berdua
    Cuma saya ngerasa kurang gigit aja sama konfliknya selain diet itu :p
    Yah, drama memang untuk hiburan
    *jadi inget reply yang bisa bikin perseteruan lol

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s