Curhatku : Kesan Pertama Drama Korea Remember

pmybts
Park Min Young, please… Dia bukan HEALER!!!!!!!!!!

Sebenarnya tidak bisa dikatakan sebagai kesan pertama sebab saya sudah mengikutinya sebanyak 8 episode. Jadi singkat saja, bagi saya Remember itu seru meskipun saya merasa jenis keseruannya persis seperti Pinocchio. Jujur saja saya lelah dengan pola melodrama favorit warga Korea yang disajikan Remember dimana hukum kerap memihak orang kaya jahat. Saya muak dengan adegan Jin Woo dilempari telur oleh massa, kenapa tidak diganti adegan Jin Woo dikeroyok massa agar penonton bisa lebih kasihan padanya? Pasti lebih masuk akal. Tapi saya tidak bisa tidak sedih dengan alzheimer yang diderita Jae Hyuk, penyakit lupa satu itu selalu mampu mengundang kesedihan tersendiri. Saya masih ingat saat saya menangis ketika ibu mertua ‘Valid Love’ lupa dengan keluarganya, tidak ada yang lebih sakit dari dilupakan oleh orang yang kita cintai. Dan kabarnya Jin Woo yang kita ketahui seorang penderita hyperthymesia perlahan akan menderita alzheimer, ah belum apa-apa Remember jadi terasa sedih sekali.

ngmbts

Sejak kapan Nam Goong Min enjoy memerankan penjahat? Yang saya ingat pertama kali Nam Goong Min melakukan ‘kejahatan’ saat dia mencampakkan Moon Geun Young di Cheongdamdong Alice. Waktu itu saya berfikir kenapa Nam Goong Min harus menjadi cameo dengan peran seperti ini? Eh beberapa saat setelahnya, akting Nam Goong Min sebagai penjahat di The Girl Who Sees Smell mendapatkan apresiasi tinggi. Lalu kejahatan Nam Goong Min berlanjut dengan memerankan orang kaya yang menghalalkan nyawa orang bernama Nam Gyu Man. Biasanya penjahat kaya sekalipun tidak menyakiti asistennya tetapi itu tidak berlaku bagi Nam Gyu Man, ketika Gyu Man memukuli asistennya yakni Soo Bum menggunakan tongkat kendo membuat saya ngeri sendiri. Gyu Man-Soo Bum menunjukkan hubungan atasan-bawahan jauh lebih realistis. Btw dibandingkan akting jahatnya saya cenderung menyukai model rambutnya Nam Goong Min, mirip Kim Jae Won hehehe. Begitu pula Lee Si Un, sudah lama tidak melihatnya.

Bintangnya Remember adalah pengacara nyentrik Park Dong Ho. Dong Ho tidak menyukai Gyu Man tapi situasi kondisi menuntutnya tunduk pada Gyu Man makanya saya kurang simpati pada karakter Dong Ho. Omong kosong, formula seperti ini omong kosong.

yshjkr

Yoo Seung Ho adalah aktor yang sangat cocok untuk peran “anaknya ayah”. Di Don’t Tell Papa kemudian Remember, Yoo Seung Ho punya aura ajaib tiap menjadi “anaknya ayah”. Dan ini agak berakibat buruk dengan chemistry nya bersama Park Min Young, hubungan mahasiswi-cowok SMA yang dibangun sejak awal bahkan masih terasa ketika Jin Woo diceritakan telah menjadi Pengacara dan In Ah menjadi jaksa. Hehehehe.

2 pemikiran pada “Curhatku : Kesan Pertama Drama Korea Remember

  1. dira

    Iya ev haha sengaja kayaknya hubungan jin woo sama in ah dibikin gitu noona dongsaeng…
    Btw saya nggak nganggep ngm jahat di cheongdamdong krn rasa simpati kayaknya lol
    Gemes jg sih sama dong ho, sampe mikir dengan cara apa dia mau melawan gyu man, meski saya tetep tertarik sih sama karakternya
    Ngomong ttg alzheimer valid love lebih ngena kalo dibanding di sini (lucu karena saya tetep terharu nonton remember tiap liat jin woo sama ketemu sama ayahnya yg ga inget sama dia)
    Ya gimana ga ngena kalo dg alzheimer itu il ri bisa tetep berhubungan dg keluarga suaminya🙂
    Pinocchio sama remember sama sama nyiksa ati ya? Bahkan lebih melo hampir ga ada lucunya kayak di pinocchio sigh kesel jadinya

    1. Saya termasuk yg paling lelah dengan karakter macam Dong Ho ini, dia masih belum keren dimata saya hahaha. Tunggu Remember berlanjut aja deh baru komentar lagi *alias kehabisan katakata :D*

Tinggalkan Balasan

