Resmi! Suami Deok Sun Adalah Choi Taek

taekdeok

Tentu saja saya tidak menonton Reply 1988 meski saya sadar drama ini tentu akan menjadi perbincangan kedepan. Saya langsung mengingat perjalanan Reply 1994 yang mana saya jadi tidak menginginkan Shin Won Ho membuat Reply Series selanjutnya, nah maka dari itu saya meminta sepupu saya untuk mengikuti Reply 1988 mumpung waktu saya datang kerumahnya sepupu saya langsung meminta rekomendasi drama Korea airing. Agak licik memang sebab secara tidak langsung saya menjadikan sepupu saya kelinci percobaan mengenai apakah Reply 1988 layak diikuti sekarang juga atau tetap saja Reply 1988 menyebalkan seperti pendahulunya yakni Reply 1994.

Saya banyak mendengar cerita Reply 1988 dari sepupu saya. Dia memuji kepiawaian Reply 1988 sebagai drama keluarga sekalian dia juga curhat mengenai suka dukanya sebagai seorang #TeamJungHwan. Saya yang tidak mengikuti Reply 1988 merasa sedih sebab tidak bisa banyak merespon curhatannya namun tak terbantahkan dalam hati saya merasa kepo walau tetap saja ogah mengikuti Reply series lagi. Maka nyasarlah saya ke hashtag twitter antar kubu shipper Reply pada umumnya, masing-masing menamakan diri mereka #TeamTaek dan #TeamJungHwan. Serius… Saya tidak tahu apa-apa tapi saya tetap membaca semua tweet berbahasa Indonesia yang didominasi pendukungan Jung Hwan. Semua tweet-tweet mereka lucu sebab buat saya pencipta humor-humor lucu paling hebat sekarang ini adalah Korea stan lalu akun twitter netizen yang gemar politik.
Ada energi aneh yang saya rasakan tiap membaca tweet tentang #Reply1988, intinya saya turut merasakan emosi mereka yang terangkum dalam 140 karakter itu. Terutama jika hashtag nya sudah menyangkut #TeamJungHwan, dengan rasa sendu mendalam mereka mengklaim perasaan mereka telah dijadikan ajang permainan demi menaikkan rating Reply 1988. Dan saya semakin sendu… Ketika netizen Korea menyatakan hal yang sama.

Dasarnya saya memang tidak tahu apa-apa tentang Reply 1988 yang malam ini tamat, maka terbongkarlah bahwa suami Deok Sun adalah Taek bukan Jung Hwan. Suasana twitter yang dipegang #TeamJungHwan jadi lebih sendu lagi dengan berbagai asumsi pribadi tapi buat saya masuk akal. Akh~ agak sok tahu memang. Lalu saya masih belum tahu apakah saya harus menonton Reply 1988 atau tidak, yang saya tahu besok saya harus kerumah sepupu saya untuk menghiburnya.

8 pemikiran pada “Resmi! Suami Deok Sun Adalah Choi Taek

  1. dira

    Thank you reply 88,
    Thank you jung hwan ah
    Saya gatau mau ngomong apa lagi saking banyaknya yg ada di kepala dan ga teratur banget buat ditulis wkwk
    Bisa ya drama ini kayak gini
    Nggak nyangka…
    Chukkae bo geum ah
    Entah apa yang terjadi waktu konser nanti dan apa yang akan dikatakan jun yeol dalam v appnya hari ini
    Terimakasih ev🙂

  2. Ananda yogi

    Sebenernya saya awalnya milih jung hwan yg jadi suami… Namun saya malah berubah pikiran kalu Taek lah yg menjadi suami dok sun… Dari situlah saya yakin samapai akhir kalu Taek yg jadi suaminya… Wah dai situ pula saya jadi kegirangan
    .. Bisa dikatakan saya TeamTaek😀

Tinggalkan Balasan

