Curhatku : Han Hyun Kyo alias Putra D’Academy 3

Putra DA3

Malam lalu saya menonton D’Academy 3 audisi Semarang. Awal menonton saya dikejutkan oleh Irsyad yang mengikuti audisi, seorang mantan finalis kontes dangdut dari Majene. Alhamdulillah dia lolos ke Jakarta, huahahaha soalnya saya memang lebih berharap Irsyad masuk Dangdut Academy saja. Dan kayaknya nama dia di DA bukan Irsyad lagi tapi Ical hehehe. Maka selain Ical saya kembali dikejutkan oleh peserta lelaki asal Kediri bernama Putra. Selain usianya yang muda, penampilan Putra sendiri buat saya sudah sangat mirip penampilan member boyband Korea dan inilah yang membuat saya dengan sepupu jadi heboh. Rambutnya yang coklat makin ditunjang dengan kulitnya yang putih serta pipi chubby menambah kesan imut seperti boyband Korea.

Kalau tidak salah ingat didepan juri Nassar, Dewi Gita dan Inul Daratista, Putra menyanyikan lagu Cinta Noda Hitam nya alm Meggy Z dan Gejolak Asmara nya Nassar. Selain menunjukkan kemampuan bernyanyinya, Putra sempat menceritakan bahwa dia baru saja tamat SMK dan tengah mengambil kursus Bahasa Inggris. Putra juga cerita “modus” nya ikut DA3 adalah agar ayahnya yang entah ada dimana bisa melihat Putra di TV dengan harapan Putra bisa menjumpai sang ayah yang tak pernah dilihatnya. Lalu Putra dengan kemampuan bernyanyi yang perlu diasah lagi berhasil mendapatkan Golden Ticket. Langsung saja saya stalking namanya di Twitter dan sesuai dugaan Putra berhasil lolos ke Jakarta bahkan sudah punya fanbase sendiri bernama RHOPERS. Saya juga mendapatkan nama akun Instagram nya dan dari akun IG saya memperoleh nama akun FB nya Putra yakni “Han Hyun Kyo”. Eh tunggu dulu… Dari nama Korea ini saya bisa menebak tanggal bulan tahun lahirnya Putra loh. Kalau saya kan lahirnya 19 Agustus jadi nama Korea saya itu “Han Hyo Neul”. Kalau Putra? Silahkan cari sendiri :p

Oentoro Putra

R Hidayat Oetoro Putra, awalnya saya menyangka Putra beragama Nasrani tapi dia Muslim. Penampilan a la Korea Putra ketika audisi ternyata berasal dari kesukaannya pada hal-hal berbau Korea. Bisa dikatakan Putra ini tipe ullzang lah, bahkan ada satu foto di Facebook nya yang memperlihatkan Putra tengah bersama kawan-kawannya yang juga berdandan a la boyband Korea. Hemmm anak yang satu ini memang ganteng imut seperti tipe “namja K-popers” di Facebook pada umumnya.

Maka saya merasa tersentuh melihat anak-anak imut mirip boyband Korea mengikuti ajang Dangdut Academy, bahwa anak-anak jaman sekarang sudah tidak malu lagi jika menjadi penyanyi dangdut. Karena mungkin dasar saya menyukai Korea-an, saya langsung yakin Putra mempunyai nilai jual lebih dan butuh polesan sedikit lagi bila hendak menjadikannya selebriti dengan banyak fans. Kehadiran sosok seperti Putra di dunia dangdut pasti akan menarik banyak ABG untuk berdangdut lagi meski disatu sisi saya merasa khawatir jika ke Korea an Putra justru menjadi bahan bully-an apalagi Hallyu sudah turun pamornya di Indonesia (sebab fans alay mulai meninggalkan Hallyu :p). Jadi bagaimanakah kiranya perjalanan Putra mengikuti DA3? Saya sangat penasaran, semoga saja anak ini mempelajari dangdut dengan serius dan tidak henti-hentinya untuk terus belajar.

6 pemikiran pada “Curhatku : Han Hyun Kyo alias Putra D’Academy 3

Tinggalkan Balasan

