Mau Nonton Jang Yeong Sil :(

dmm1

Saya kembali merasa tidak beruntung. Kira-kira sudah berapa lama saya tidak menonton sageuk? Entahlah! Tampaknya Jang Yeong Sil akan menjadi sageuk selanjutnya yang terlewatkan . Bahkan untuk menyaksikan Triplets menjadi cameo pun kemungkinannya kecil. Ya nasib.

Jang Yeong Sil ini sendiri tayang di KBS1 sekaligus menjadi tanda resmi bagi Song Il Gook bahwa ia adalah aktor spesialis sageuk. Saya sempat membaca sinopsis awal Jang Yeong Sil ketika anak-anak dia sudah tertarik dengan ilmu alam yang ia ketahui dari sang ayah. Ibu Jang Yeong Sil punya kelas rendah jadi meski ayahnya adalah seorang yang ternama, perlakuan terhadap Yeong Sil tetap saja seperti memperlakukan budak. Konon begitu.

dmm2

Jang Yeong Sil adalah ilmuwan besar. Diceritakan saat ayahnya gagal menebak waktu munculnya gerhana, Yeong Sil tahu bahwa perhitungan ayahnya salah. Memang agak klise ceritanya tapi jujur saja saya tertarik sekali mengingat Jang Yeong Sil itu asing buat saya. Sangat disayangkan jika saya melewatkan drama 24 episode ini.

dmm3
Gak tahu lagi deh😦

Tinggalkan Balasan

