Curhatku : Ilham Polewali Mandar D’Academy 3

Ilham DA3

Kalau tidak salah ketika Dangdut Academy 3 audisi Surabaya tayang, dilanjutkan dengan audisi DA3 spesial kota Gorontalo bagi yang melakukan audisi online di vidio.com. Salah satu yang mengikuti audisi spesial itu adalah Ilham, pemuda 19 tahun dari Polewali Mandar. Rata-rata sudah tahu kan kalau saya berasal dari Polewali Mandar? Nah, melihat sesama orang Mandar tampil di TV lantas “kedaerahan” saya timbul. Apalagi Ilham punya modal, dia tampan juga punya suara bagus hehehe dan Alhamdulillah Ilham lolos ke Jakarta \o/

Susah juga untuk men-stalking Ilham di sosmed, saya gagal mendapatkan akun facebook nya. Info yang saya dapatkan di Instagram miliknya, Ilham berasal dari Desa Katimbang Kecamatan Matangnga. Lalu saya bertanya sama ibu Matangnga itu ada didekat mana soalnya selama ini saya hanya mendengar Matangnga tanpa tahu itu daerah bagian mana. Intinya ibu saya menjawab Matangnga itu perbukitan atau biasa menyebutnya “orang gunung”. Jadi Ilham ini orang gunung? Yang terbayang dipikiran saya perbukitan bagaikan desa sebelum desa, ada desa yang mulai dibangun tapi orang gunung masih merasakan susahnya pembangunan atau lazimnya daerah mereka tidak terjangkau sinyal HP. Kira-kira begitulah… Semoga dengan ikutnya Ilham di DA3 bisa membawa kebaikan bagi desanya. Dan ternyata gosip bahwa “orang gunung” itu ganteng-ganteng bisa dibilang memang benaršŸ˜€

Ilham AlFurqan

Pagi kemarin di kampus, Ilham mulai menjadi bahan perbincangan teman-teman. Kata salah satu teman, Ilham adalah alumni SMAN 3 Polewali angkatan 2014. Btw Ilham kuliah dimana? Beberapa rumor menyebutkan Ilham kuliah di STAI tapi entahlah. Apapun itu saya sangat semangat ketika malam tadi Ilham melakukan debut resminya di panggung DA3. Tetapi oh tetapi… Ilham terlihat sekali awam panggungnya. Gayanya diatas panggung sangat awkward, canggung penuh kikuk. Dari caranya berdiri, caranya bergerak semuanya menyiratkan kecanggungan yang barangkali berasal dari rasa tidak percaya diri. Jujur mengecewakan… Gayanya yang terlalu kampung sangat butuh pembenahan. Semoga Ilham bisa bertahan lama di DA3 agar Ilham bisa terus belajar dan memperbaiki dirinya. Juga semoga Ilham mau terus belajar demi kebaikannya sendiri juga Polewali Mandar tentu saja.

Terlepas dari itu semua saya menyukai penampilan Ilham menyanyikan lagu “Tanda Cinta”. Meski aksen Mandar nya sangat terasa ketika dia bernyanyi dan nyanyian Ilham tidak sesuai tempo yang saya dengan kejam menyebut Ilham buta nada, saya merasakan Ilham serta jenis suaranya berpotensi untuk bisa seperti Frans DA1. Saya pun sangat wow ketika Ivan Gunawan menyebut body Ilham jauh diatas 2R, hehehe sekali lagi Ilham punya modal, Ilham punya itu jadi semoga orang profesional dibalik DA3 mampu mengubah Ilham. Memperluas pengetahuan Ilham tentang musik, belajar stage act, public speaking agar Ilham bisa menginspirasi pemuda Mandar lainnya agar kita tidak menjadi yang terbelakang. Karena kita bisa maju juga seperti anak muda di Kota Besar dengan tidak melupakan budaya serta akhlak. Ah riweuh, kedewasaan untuk itu juga tak kalah pentingnya. Ilham fighting!!!!!

Putra Rafly Ilham

Di asrama kayaknya Ilham paling dekat dengan dua orang ini, dedek Rafly dari Gowa dan dedek Putra dari Korea bagian Kediri. HAKS~

Ilham Reza

Nah Ilham lagi foto bareng senior, Reza ganteng banget. Stunning with kuningā¤