D’Academy 3 : Duo Alfin, Weni, Ical

– DUO ALFIN

Duo Alfin

Jika di DA2 Reza menjadi peserta pertama yang mendapat 5 lampu hijau maka di DA3 Duo Alfin lah peserta pertama peraih 5 lampu hijau dari juri. Sejak awal memang saya sudah penasaran dengan duo ini tapi waktu DA3 audisi Medan pemadaman listrik berlangsung lamaaaaa sekaliii. Nah, seakan menjawab rasa penasaran saya malam tadi Duo Alfin membawakan lagu Penasaran sebagai debut mereka dipanggung DA3. Sontak penampilan mereka membuat panggung terasa begitu hidup, alunan biola dan gitar buntung dari duo ini sangat memukau. Sebuah suasana baru dari warna baru, entah bagaimana jika mereka membawakan lagu sedih. Duo Alfin fighting!!!!🙂

– WENI

Wina Pontianak

Sepanjang menonton audisi DA3, saya melihat hanya Weni lah peserta yang mendapatkan Golden Ticket dengan 3 tanda tangan juri. Padahal sebenarnya saya belum terlalu terpukau ketika Weni menyanyikan lagu Maling.
Nah tibalah saatnya Weni tampil membawakan lagu Goyang Inul. Semua juri terpukau bahkan termasuk saya sendiri. Sungguh luar biasa teknik Weni dalam membawakan lagu itu terutama bagian ral sungguh dahsyat sekali. Suara Weni yang husky mengingatkan saya pada suara Boa Spica, dibagian ral lagu saya merasa Boa Spica sedang menyanyikan lagu dangdut. Sungguh luar biasa, semoga Weni bisa konsisten dengan tetap memperdengarkan suara husky nya di lagu dangdut klasik. Saya sangat mengapresiasi hal-hal baru menakjubkan seperti ini, seperti suara Weni. Aransemen D’Band keren!

Weni

WENI! WENI! WENI!

– ICAL

Ical Majene

Nah ini dia ada Ical dari Majene yang akhirnya tampil juga. Membawakan lagu Doa Suci, Ical pun berhasil memukau juri meski juri pun sadar Ical agak berlebihan menyanyikan lagu tersebut. Ya semoga Ical kedepannya lebih baik, lebih bisa menggali potensinya lebih dalam lagi.