Remember : Bukan Dong Ho Tapi Soo Bum

Gyuman Soobum

Entah kenapa Episode 13 dan 14 Remember terasa menyenangkan untuk saya ikuti. Barangkali Remember sudah menemukan kesegarannya, titik dimana saya tidak lagi jenuh dengan konflik-konflik yang ditawarkan. Remember mulai punya pembeda dengan drama-drama mellow sejenisnya hehehe.

Nam Gyu Man semakin mengerikan, bahkan Uco “The Raid 2” lebih punya perasaan ketimbang Gyu Man sendiri. Betapa tidak, seperti suami doyan KDRT Gyu Man selalu menyakiti Soo Bum sang asisten. Gyu Man hanya menganggap Soo Bum sebagai budak dengan mengacuhkan hakikat Soo Bum sebagai seorang manusia. Lalu saya berpikir akan diapakan hubungan Gyu Man Soo Bum nanti? Akan bagaimana hubungan keduanya mengalami keretakan?

War13

Gyu Man diciptakan sebagai sosok menyebalkan dan mungkin penonton tidak akan diberi kesempatan untuk mengenali lebih dalam kenapa Gyu Man bisa menjadi pemuda bengis. Yang kita rasakan hanya penderitaan pihak-pihak yang disakiti Gyu Man termasuk Soo Bum. Kerap terlintas dipikiran Soo Bum untuk resign tetapi melihat tindakan Soo Bum yang lagi-lagi menyelamatkan Gyu Man di akhir episode 14 sesungguhnya bikin saya gregetan. Semakin banyak kartu As Gyu Man yang dipegang oleh Soo Bum, lalu apakah Soo Bum memilih bertahan atau berkhianat? Saya sih suka hubungan kejam antara Gyu Man dan Soo Bum, saya merasa bukan Dong Ho tapi Soo Bum lah yang mampu menghancurkan istana kejahatan tuannya sendiri.

Akhirnya terungkap oleh In Ah dan anggota firma hukum Jin Woo lainnya mengenai penyakit yang Jin Woo idap. Sungguh sebuah kesedihan ketika pikiran Jin Woo dibuat korslet saat Gyu Man memberitahu keterlibatan ayah Dong Ho dalam kematian keluarganya. Jin Woo terpukul bukan kepalang hingga Jin Woo yang ketika itu janji makan malam dengan In Ah malah pergi kerumah lamanya, menunggu sang ayah pulang. Betapa sedih In Ah dan betapa sedih saya juga.

Park Dong Ho

Semakin lama Dong Ho membuat saya kehilangan rasa tertarik pada dirinya. Setidaknya Dong Ho selalu berusaha untuk membantu Jin Woo walaupun selalu juga gagal.

Seo Jin Woo

Sad Jin Woo