Curhatku : Ending Drama Korea Remember

Remember2

Hai guys…
Hidup ini makin pelik saja yah… banyak hal yang terjadi yang mengacaukan saya di februari ini terutama sekarang saya mengalami kerusakan ponsel, hidup saya serasa ikutan rusak.

Syukurnya masih ada hal-hal yang menghibur saya di bulan ini salah satunya adalah ending drama Korea Remember : War of the Son. Keputusan menjadikan Remember hanya 20 episode adalah keputusan yang sangat tepat dan saya cukup menyukainya.
4 episode terakhir berjalan mengagetkan karena saya memang belum tahu jika Remember memendekkan episodenya menjadi 20. Salah satu yang wow-wed tentu di episode 18 yang mana Jin Woo dan In Ah akhirnya berciuman hehehe. Dan tak lupa pula Ahn Soo Bum menjadi kunci bagi berakhirnya Remember, sesuai dugaan saya. Gitu sih, yang membuat saya menyenangi Remember tentu karena prediksi saya terhadap drama ini benar adanya terutama rasa kasihan penonton akan Nam Gyu Man benar-benar terjadi😀
Nam Gyu Man berakhir menyedihkan dengan mengakhiri dirinya sendiri lewat sebuah bunuh diri menyakitkan di penjara yang ia tak sukai. Ketika kemanjaan telah menjadi puncak dari keputus-asaannya, maka Nam Gyu Man yang bukan villain mengagumkan tersebut pun hanya ketampanan dan kemalangannya sajalah yang akan dikenang saya sebagai penonton Remember. Barang tentu Gyu Man tak dapat menyelamatkan dirinya sendiri dan tak ada lagi yang bisa menyelamatkan Gyu Man atau bahkan memberikan semangat bagi Gyu Man. Soo Bum introspeksi diri dengan cara mengkhianati Gyu Man dan ayahnya sendiri memutuskan “membuang” Gyu Man. Sungguh disayangkan kenapa hubungan ayah-anak antara Gyu Man dan Ayahnya tak ditonjolkan, kesedihan yang dirasakan Gyu Man setelah dibuang ayahnya buat saya masih kurang menyesakkan walau tetap saja berhasil meraih simpati penonton berharga bagi Gyu man diakhir episode Remember. Ya begitulah Gyu Man, dia diciptakan untuk dibenci dan semoga saja di dunia ini tidak ada manusia bermodel seperti Gyu Man atau yang lebih kejam dari Gyu Man
Jin Woo terlahir sebagai manusia baru dengan memori yang telah ter-install ulang. Meskipun sedih tapi sesungguhnya inilah ending yang sangat sangat indah dari Remember apalagi kita telah tahu bersama bahwa In Ah tentu akan ada disamping Jin Woo dan In Ah adalah sosok wanita kuat. Ada saatnya bagi Jin Woo untuk kembali lagi ke tempatnya yang lama dan syukurlah bagi Jin Woo karena dia adalah orang yang baik maka dia akan diterima dengan baik pula. Setidaknya Jin Woo bahagia dan Jin Woo telah mengembalikan nama baik sang ayah dan ini seperti Miracle in Cell no.7 saja😀
Barangkali yang saya tidak sukai ada pada konflik berputar-putar persoalan pengkhianatan apalagi terungkap bahwa pengkhianatan yang terjadi hanyalah akal-akalan untuk menumbangkan Grup Ilho belaka. Grup Ilho jadi kehilangan kekejamannya, kalau begini Nam Gyu Man berarti mewarisi pembodohan dari sang ayah, hehehe ditambah lagi Nam Gyu Man bertindak kejahatan dengan pembiaran bahkan ayahnya seakan tidak peduli dengan daftar kejahatan sang anak. Tapi tetap saja ayahnya menunjuk Gyu man sebagai presdir Ilho, jadi kemanakah logika ayah Gyu Man berada?😀. Tidak heran melihat Gyu Man jadi begitu kecewa. Tapi pengacara Hong justru tetap berusaha melindungi Gyu Man dengan menyuruh Gyu Man membuat identitas baru di China tapi tentu saja gagal.
Oh ya soal Dong Ho…
Dari awal sudah ada usaha untuk memunculkan bromance anatara Jin Woo dan Dong Ho dan syukurlah akhirnya saya merasakan bromance mereka dengan ikhlas ketika Jin Woo menjadi pengacara Dong Ho atas kasus penusukan. Bahkan ketika Jin Woo menghilang, saya lebih memikirkan Dong Ho ketimbang In Ah walau saya yakin masing-masing para tokoh punya rasa kehilangan yang besar terhadap Jin Woo.
Begitulah Remember, Alhamdulillah tidak ada rasa penyesalan setelah mengikuti drama ini.

2 pemikiran pada “Curhatku : Ending Drama Korea Remember

Tinggalkan Balasan

