Descendants of the Sun dan Ekspektasi Tinggi

Kbs2 Dots

Sepanjang 2015, KBS2 adalah channel yang menyedihkan karena hampir semua drama yang ditayangkan memiliki rating luar binasa rendah. Maka dari itu DOTS merupakan penantian yang panjang dan saya sangat takjub dengan pencapaian DOTS sejauh ini. Terhitung episode 9 yang tayang semalam berhasil meraih rating 30%.

Kesuksesan DOTS tentu saja mengundang komentar dari berbagai kalangan mulai dari Pemerintah hingga para pekerja profesional yang mana tokoh DOTS memerankan pekerjaan tersebut. Tetapi komentar para penaruh ekspektasi tinggi adalah komentar yang paling seru untuk ditilik terutama bagi mereka yang sebelumnya tidak menyukai The Heirs. Inilah yang sebenarnya membuat saya agak konyol, bagaimana bisa menaruh ekspektasi cukup tinggi sementara menyukai karya Kim Eun Sook terdahulu pun tidak? Kekonyolan ini pula lah yang membuat saya menyadari bahwasanya drama Kim Eun Sook memang bukan tipe kesukaan saya. Sungguh bohonglah saya sebab menyukai Secret Garden, maafkan saya.

Ekspektasi tinggi adalah sebuah anti dari saya untuk DOTS. Saya menonton DOTS demi Goo Won couple dan saya tidak mau protes macam-macam akan kekonyolan kisah cinta khas Kim Eun Sook–seiring ketidaksukaan saya terhadap genre “kemanusiaan” yang coba diusung DOTS–. Harapan saya untuk DOTS sederhana saja, saya ingin DOTS meraih rating tinggi dan luar biasanya hal ini kesampaian. Belum lagi chemistry Song Song Couple yang sama sekali tidak seburuk yang saya duga. Yahh, Kim Eun Sook kembali berhasil membuat saya menonton perbuatannya yang tidak saya gemari. Barangkali hanya itu, saya senang drama KBS2 mengalahkan SBS dan diluar sana tvN terus siap mempecundangi tv publik.

Tinggalkan Balasan

