Drama Korea Phantom : Kim Eun Hee Rasa Choi Ho Chul

phantom2012

Tanpa menghitung Harvest Villa, bisa dibilang semua drama Kim Eun Hee saya ikuti dengan penuh kepuasan hati meski halangan-halangan atas payahnya keadaan tentu saja ada. Tetapi untuk Ghost (saya lebih suka menyebutnya Phantom) waktu itu saya hanya mengikuti recap-nya saja apalagi tidak ada recapper yang membuat sinopsis Phantom secara lengkap melainkan hanya review per-episode saja. Nah Alhamdulillah sebuah rahasia akan kembali saya ungkap, ketika Signal lagi heboh-hebohnya secara bersamaan saya juga menonton Phantom yang berhasil saya dapatkan dari laptop milik sepupu. Oh sungguh bahagia hati ini, jika saja HP tidak rusak saya pasti sudah membuat daftar drama Kim Eun Hee terfavorit.

phantom

Pasti pada paham kan bagaimana kesan saya terhadap So Ji Sub dan di drama ini Lee Yeon Hee menjadi partner kerjanya. Ya untung saja Phantom mempunyai tensi yang baik, Flat Couple ini tampil keren sebelum maupun sesudah face/off dimulai. Wajah ‘Kang In Wook’ sungguh sama sekali tidak mengganggu dan kecerdasan Yoo Kang Mi sungguh menolong wajah tanpa ekspresi-nya Lee Yeon Hee (oh SK-II, tidak bisakah kau ubah akting Lee Yeon Hee seperti Tang Wei?). Soal akhir dari partner mereka berdua… Saya menganggap Kang Mi jatuh cinta kepada Kim Woo Hyun bukannya Park Gi Yeong jadi saya suka endingnya. Ah andai saja Yoo Kang Mi sama Byeon Sang Wu, malah paling kagak nyangka si Sapi Gila bisa pacaran sama si Kentang Rebus. Kira-kira ini kemauan Kim Eun Hee atau SBS?

phantom ghost

Dari segi casting Phantom memuaskan, semua akting para pemain saya apresiasi dengan baik terutama dua pria kacamata yang sayangnya tidak mendapatkan screen time berdua yakni Choi Daniel dan Uhm Ki Joon. Hades itu identik dngan Choi Daniel bukan So Ji Sub loh ya. Sementara Uhm Ki Joon yang identik dengan Phantom Of The Opera, aktingnya sungguh luar biasa meski di awal saya sangat tidak menyukai kacamata bingkai segiempat yang ia pakai. Saya sangat bangga menjadikan dirinya sebagai aktor favorit saya. Jadi kapan Uhm Ki Joon main drama lagi?

ghost sm

Ohiya bicara soal tensi, saya banyak membaca komentar yang lebih setuju jika Phantom cukup 16 episode saja dan saya pun sangat setuju dengna hal ini. Dampak positif dari panjangnya episode Phantom tentu saja ada dan Kim Eun Hee mampu mengeluarkan pelbagai potensi cerita yang ada pada Phantom sehingga rating pun ikut stabil. Dampak negatifnya? Saya seperti menonton melodrama khas Choi Ho Chul yang ‘sekarep dewe’ memuat ketidak-masuk akalan dan hampir saja Kim Eun Hee terpeleset seperti Choi Ho Chul dengan melupakan beberapa ‘hal’ detail. Hal-hal seperti ini hanya bisa saya maklumi, toh Kim Eun Hee memamg perempuan😀. Secara garis besar, Phantom adalah memuaskan.

phantom0308

Saya selalu bingung bila ditawari cerita tentang manusia yang idealis. Ketika Park Gi Yeong menyerah setelah mengetahui apa yang dilakuakan sebenarnya oleh ayahnya Woo Hyun, saya sangat simpati pada Gi Yeong namun mengiyakan alasan ayah Woo Hyun yang begitu tunduk pada Se Kang Grup.” Kira-kira kebajikan seorang manusia akan bertahan hingga berapa lama?” Dan Phantom memberikan jawaban yang baik untuk hal tersebut. Ada beragam jawaban tetapi inti dari semua jawaban itu ada satu… “Kebaikan akan selalu menang melawan kejahatan”. Tak lupa pula amanat lain yang ingin disampaikan Phantom adalah…”Mari bersyukur sejenak mengenai lambatnya koneksi internet di Indonesia”.

7 pemikiran pada “Drama Korea Phantom : Kim Eun Hee Rasa Choi Ho Chul

  1. dira

    Hahahaha bisa aja ev amanatnya…
    Saya suka waktu ada choi danielnya lol
    Btw uhm ki joon ada di nightmare teacher bukan ev?
    Saya lagi nonton memory ini, drama penulsinya trilogi shark resurrection sama pa gitu lupa
    Dengan om lee sung min dan pemeran istri jae hak di one warm word plus junho dan yeon soo hee saya cukup puasss sampe episode 4 ini^^

    1. Kalau utk memory dari awal emang gak gitu niat ngikutin walau emg sempat goyah begitu tau kakaknya seojun OWW juga ikutan main. Hehehe nightmare teacher jg lg ngikutin kan lumayan.

      1. dira

        Hehe
        Awalnya ga mau ngikutin ev cuma lemarin nyoba liat dan asyik kok. Kerasa real konfliknya kayak ngeliat valid love :p
        Lee sung min yg awalnya pengacara strict jadi mulai berubah dg alzheimer stadium awal dan adanya junho yang magang dengannya^^
        Apalagi masih ada 2 wanita di samping pengacara itu. Anak anaknya jg bikin trenyuh…
        Jadi sekarang yg ditunggu tiap minggu memory dulu baru dots *seleraaneh

      2. dira

        Bedaaaaa ev, memory rasa oww haha
        Malah ngelepas gudbye mr black biar ga kebanyakan :p
        Btw udah tau kan ya drama pasangan reply sama secret yg tayang barengan ^^”
        Efek hyeri sama hje yang sama sama punya rambut pendek jadi ngeliatnya cocok cocok aja padahal kan ahjussiiiii lol
        Ji sung sama jun yeol asik sih, cm lbh ramean jun yeol

      3. Nanti deh mikir lg buat Memory heheh. Nah utk entertainment sama lucky romance, saya justru lebih menanti Master of Noodles demi menghindari pertengkaran para shipper😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s