Descendants of the Sun : Lee Chi Hoon Si Dokter Ceria

Lee Chi Hoon

Onew yang ganteng ini berhasil menjadi pusat perhatian tersendiri dalam membintangi Descendants of the Sun. Pertama karena Onew bertemu “kembarannya” yakni Song Joong Ki dan yang kedua kualitas akting Onew menuai pujian juga kritikan. Itu tak lepas dari bagaimana sosok Dokter Lee Chi Hoon itu sendiri, tokoh yang diperankan Onew dalam DOTS.

Lee Chi Hoon adalah pemuda berkecukupan dengan karakter cerianya sebagai dokter sekaligus calon ayah dari istrinya yang juga bekerja jadi dokter. Bisa divonis Lee Chi Hoon mempunyai kehidupan yang selalu senang mengingat Kim Eun Sook memang tidak doyan membuat karakter protagonis penuh duka nestapa. Dan bisa ditebak betapa Lee Chi Hoon akan sangat merepotkan bila bekerja menjadi dokter relawan di negara rawan seperti Urk. Mungkin semacam niatnya Kim Eun Sook, dilematis seorang dokter baperan dalam menghadapi kondisi gawat darurat ditunjukkan sepenuhnya lewat karakter Lee Chi Hoon. Yah jujur saja saya tidak akan mencintai karakter Lee Chi Hoon meskipun padanya juga saya belajar untuk bersikap profesional sekaligus tahan banting dalam bekerja terlebih lagi ini menyangkut nyawa orang banyak.

Saya rasa ini bukan salah Onew manakala ia menunjukkan ekspresi aneh bahkan tak henti-hentinya menangis seiring terguncangnya jiwa si dokter ceria. Lee Chi Hoon kecewa dengan dirinya sendiri ketika salah memberikan pita pada korban gempa dan mengikuti instingnya dengan menyelamatkan dirinya sendiri. Lee Chi Hoon diciptakan untuk seperti itu, meski menyedihkan tapi ada pembelajaran penting mengenai dirinya.

Dan persoalan DOTS, saya tidak ingin 4 episode tersisa penuh dengan cinta-cintaan. GooWon semoga happy ending😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s