Film India : Drishyam (2015)

Drishyam
Korban film yang sesungguhnya

Seberapa banyak film dalam mempengaruhi hidup saya? Feeling saya sebagian besar saya terpengaruh dengan film yang saya tonton. Namun apalah artinya saya bila dibandingkan dengan Vijay Salgaonkar? Dia adalah “korban film” yang sesungguhnya. Seorang kepala rumah tangga yang tidak tamat Sekolah Dasar ini belajar banyak dari pelbagai film yang telah ia simak dan Vijay menerapkan apa yang ia simak termasuk ketika dosa mulai mengusik kedamaian keluarganya. Sebenarnya sederhana saja, Vijay tengah berusaha melindungi keluarganya.

Dengan sengaja tidak melakukan googling, hanya berbekal pengetahuan bahwa Drishyam bergenre thriller membuat saya menonton Drishyam dengan senang hati. Menikmati tensi film yang diawal berjalan lambat namun cenderung stabil hingga ketika film ini tidak memberikan saya kesempatan untuk mengendurkan pikiran sejak pertengahan sampai film berakhir. Semuanya terasa sempurna bagi Drishyam, film ini membuat saya tegang setengah mampus terlebih lagi saya berada di pihak Vijay bukannya berada di pihak Meera. Dan ending Drishyam sungguh mengejutkan, saya bisa bernafas lega atas sebuah ironi.

Drishyam menyajikan perang seru antara Ajay Devgn melawan Tabu. Beri tepukan gemuruh untuk penampilan keduanya terutama Ajay yang jarang sekali saya menonton filmnya. Dan untuk soundtrack saya rasa lumayan, sungguh Vishal Bhardwaj telah bekerja keras. Maka Drishyam pun nyaris sempurna jika saja film ini bukan film remake Malayalam atau apalah namanya. Saya masih bingung dengan banyaknya industri film di India, not only Bollywood.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s