Film : 3 Meters Above The Sky (2010)

3msc

Awalnya saya melihat status FB teman yang menonton film Spanyol ini dan karena saya memang suka yang aneh-aneh, saya akan berusaha untuk menonton film ini juga. Pucuk dicinta ulam pun tiba, teman kampus saya bercerita bahwa dia baru saja menonton film 3 Meter Di Atas Langit dan saya langsung mengenali bahwa judul itu merupakan terjemahan dari film Spanyol yang saya cari. Saya lalu meminta filmnya dan saya pun menontonnya dengan metode tidak googling plus berekspektasi tinggi sedikit.

Saya kecolongan ketika baru menyadari bahwa film Eropa tidaklah sama dengan film dari negara lain. Saya pikir A Serbian Film hanyalah film gila yang mencoba menampilkan kegilaan baru tetapi ternyata film Eropa sudah khas dengan tampil agak dark serta realistis. Itu saya sangat rasakan ketika menonton 3MSC. Jika tidak salah, barangkali 3MSC adalah film paling tidak jelas yang justru berhasil mengikat emosi saya.
3MSC membuat saya semakin ingin mengunjungi Spanyol meski perasaan saya perpindahan adegannya terasa amat kasar. Ditambah lagi pendalaman ceritanya masih kurang tapi dengan sangat ajaib segala kekurangan 3MSC termaafkan berkat chemistry Babi dan Hache. I think I will say no for that sequel :p

Saya sendiri kurang mengerti bagaimana model pacaran remaja Spanyol, apakah memang benar seuhuy yang ditampilkan 3MSC. Tapi sekali lagi saya sudah terikat dengan chemistry Babi Hache, realita didalam hubungan mereka merupakan penyembuh sekaligus pembunuh. Apapun itu, sebuah hal yang patut disyukuri sebab menjadikan 3MSC berbeda dengan film bergenre sejenis. Babi dan Hache jadi punya keistimewaan sendiri, yah betapa kisah cinta juga adalah proses meski seburuk apapun awal dan akhirannya.

Tinggalkan Balasan

