Curhatku : Setahun Tersenggolnya Reza D’Academy 2

reza erie

Sudah tanggal 8-9 mei. Ini merupakan tepat setahun Reza menjadi juara 4 ajang Dangdut Academy 2 atau kasarnya yakni ketika Reza tersenggol dari 4 besar. Sungguh segala yang berhubungan dengan hal ini masih lekat dalam ingatan saya walau telah berlalu selama setahun. Bagaimana tanggal ini akan saya ingat menjadi puncak galaunya RZL dan butuh berhari-hari ‘move on’ dari kejadian ini. Turut yang menjadi ironi tanggal tersenggolnya Reza berdekatan dengan hari ulang tahunnya sendiri. Bukti bahwa Tuhan selalu punya rencana untuk tiap umat manusia dan kita semua yakin rahmat Tuhan itu luar biasa berkah meski rumit untuk menyadarinya.
Barangkali sayalah satu-satunya fans Reza yang ingin merayakan setahun tersenggolnya Reza. Bukannya gimana, di satu sisi meski hari ini adalah hari yang menyakitkan umat RZL tapi saya merasa tanggal ini pulalah yang menjadi awal dari cerita Reza yakni karier Reza. Flashback aroma persaingan tidak sehat semakin menguat mulai dari ketidak-objektifan juri hingga masing-masing suporter menyoraki satu sama lain. Tapi apapun situasinya Reza selalu berusaha menampilkan yang terbaik. Reza tersenggol dengan terhormat, dengan menampilkan penampilan terbaiknya bila dibandingkan dengan tiga temannya yang lain. Reza dengan jas bunga bunga kekecilan, kenapa bisa tiang listrikku yang satu ini nampak sangat tegar ketika tersenggol? Oh ya selain itu, tanggal 8-9 ini menjadi titik balik bagi RZL, manakah yang mendukung Reza hanya di DA2 dan manakah yang mendukung Reza bahkan setelah DA2 berakhir akan terungkap. Hasilnya sudah ada.
Mari mencoba menilik karier Reza selama setahun ini. Off air yang lumayan ramai termasuk sebagai penyanyi hajatan wedding (bahasa Dodit) setidaknya menegaskan bahwa kalangan Arab diluar sana sudah tahu ada Reza yang bisa mereka minta menyanyikan lagu Arab di hajatan mereka contoh pernikahan cucu Elvi Sukaesih. Hajatan wedding jugalah yang bisa membuat Reza berduet dengan Krisdayanti sampai Judika. Off air lain sebagai biduan panggung contohnya keliling Jateng-Jatim yang menggemparkan saya sebagai penyuka Magadir Couple. Tapi Reza paling sering off air sama Ika sih, ya maklum Ibukota Couple😀
Disamping off air, Reza juga disibukkan dengan kegiatan cover lagu di Youtube dan menyediakan versi video dari audio-single nya terdahulu. Untuk mengobati rasa rindu fans (terlebih Reza mulai meninggalkan TV) cover youtube ini adalha cara yang amat romantis meskipun sejujurnya saya kurang suka dengan pilihan lagu yang di-cover Reza. Saya selalu kepikiran bagaimana bila Reza meng-cover lagu yang terkenal agar video cover-nya tidak tersebar di kalangan RZL saja? Atau mungkin Reza tidak bisa sembarangan meng-cover lagu sebab sudah terikat kontrak dengan Trinity? Sama seperti ketidak-bisaan Reza mengikuti audisi pasangan duet Melly Goeslaw untuk soundtrack AADC2? Ah sekarang saya mengerti kenapa penyanyi lepas terkadang sangat bahagia hidupnya.
Setelah Engkau Laksana Bulan, Reza menyanyikan single remake (lagi) berjudul Secangkir Kopi. Berdekatan dengan masa-masa itu Reza kembali muncul di TV dan terlihat bahwa orang yang bukan RZL pun merindukan kehadiran Reza. Seiring terlihatnya keseriusan ikan terbang terhadap ajang Dangdut Academy Asia, nama Reza selalu tersebut dalam do’a agar menjadi salah satu perwakilan Indonesia dalam ajang “Asia” tersebut. Yah semoga saja …(isi sendiri). Setelahnya Reza kembali di undang mendampingi Weni berduet menyanyikan lagu Hikayat Cinta. Gestur tubuhnya menghadapi wanita semakin luwes pertanda Reza berusaha menjadi senior yang baik bagi juniornya. Ah jadi malas bercerita soalnya sudah tumpah semua di Twitter, tapi tidak pernah malas mendengarkan improvisasi spektakuler dari Reza. Saya sungguh tidak menyangka Reza bisa ber-improvisasi seperti itu dan saya yakin improvisasi itu akan susah jika di-impersonate atau di tiru orang lain. Saya semakin percaya menanyi adalah nyawa kedua dari Reza 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s