Nightmare Teacher – Guru BK Anti Mainstream

Nightmare Teacher

Sebagai mahasiswa yang kuliah di bagian pendidikan, sekolah-sekolah akan sering menjadi tempat praktek kami. Lantas kami sudah mendapatkan tugas dari seorang dosen untuk melihat bagaimana keadaan Bimbingan Konseling (BK) di sekolah-sekolah. Dan yang kami temukan sebagian besar sekolah (seperti SMP) tidak memiliki guru BK sebab tugas ini telah menjadi kesibukan lain seorang wali kelas. Segalanya bertepatan dengan saya menonton Nightmare Teacher, sebuah web drama dari Naver yang tanpa saya ketahui dibintangi Uhm Ki Joon.

Memiliki 12 episode dengan durasi web drama pada umumnya, Nightmare Teacher berpusat pada sebuah kelas yang mana Kim So Hyun dan Minhyuk BTOB paling menonjol diantara siswa kelas tersebut. Selebihnya siswa lain dengan urusan pribadi masing-masing membuat kontrak berdarah dengan guru BK mereka agar apa yang mereka inginkan bisa terwujud dalam waktu singkat. Jika sudah kelewat serakah maka siswa tersebut akan menghilang dan bangku mereka akan tetap kosong di ruang kelas.

Nightmare Teacher merupakan drama yang total membingungkan meski kemasannya sudah seperti drama horror khas Jepang. Apa yang dirasakan para murid plus guru BK mereka yang anti mainstream tapi ekstrim itu, saking bingungnya saya sampai merasa bosan terutama bagian murid jagoan dengan scene perkelahian berulang-ulang. Dan untuk menentukan amanat dari web drama ini, jujur saja saya tetap bingung. Saya yakin tiap penonton punya persepsi masing-masing, apalagi ketika memaknai adegan Kim So Hyun masuk “ke dirinya sendiri” di episode terakhir. Yang jelas Nightmare Teacher sangat gamblang menggambarkan keadaan siswa SMA terutama di Korea Selatan sana. Cukup miris dan semoga kita dapat mengambil pelajaran dari drama ini dan mampu menerapkannya dalam kehidupan.

Nightmare Teacher sudah seperti perkumpulan anak-anak SidusHQ (atau emang iya?). Kim So Hyun mengenakan seragam untuk kesekian kalinya dan ia memang pantas untuk itu, Minhyuk pun juga lumayan. Sama dengan Uhm Ki Joon yang tampil baik sekali, misterius sekali. Ah semoga comeback drama.

3 pemikiran pada “Nightmare Teacher – Guru BK Anti Mainstream

  1. dira

    haha berkumpulnya aktor aktor muda gatau dari mana agensinya
    bingung jg watu scene so hyun itu tapi biarlah. yang penting dapet pesannya :l
    evi disuruh merhatiin guru bk juga? woah…
    btw temanya udah ganti lagi ya? tumben pake header itu? atau saya yang nggak ngeh :p

    1. Wah berarti Dira jg bingung nonton Nightmare Teacher :p hmmm disuruh merhatiin praktek guru BK tp ya itu td, sekolah didaerah sy jarang pake jasa guru BK melainkan pake wali kelas langsung

      temanya ganti lagi karena ternyata tema yg lama berat dibuka pake HP, kalau tema ini agak mendingan *masih labil*

      1. dira

        Cuma baca cepet cepetan di blog wkwk tapi emang yg terakhir gitu deh
        Saya belum liat lagi dramanya om ki joon sejak lama hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s