Fenomena Descendants Of The Sun Sesingkat-Singkatnya

Descendants of the Sun
Sungguh saya membenci poster asli DOTS jadi maafkan saya justru menampilkan poster yang ini

Siang tadi saya menonton infotainment yang mewawancarai seorang aktris remaja (sebut saja Reva) dimana aktris tersebut juga terkena demam Descendants of the Sun. Dengan penuh semangat Reva menjelaskan tentang DOTS pada wartawan dan tidak butuh waktu lama keluarlah kata-kata dari bibir Reva yang membuat saya sebagai pendengar jadi agak risih. Kurang lebih Reva yang merupakan penggemar drama Korea menyatakan bahwa DOTS adalah drama Korea terbaik baginya.

Itulah segelintir kisah mengenai fenomena mendunia DOTS yang juga melanda NKRI kita tercinta. Dalam tiap-tiap fenomena tentu saja ada efek baik maupun efek kurang baik. Dan langsung saja, saya jadi ingat respon netizen Korea terhadap apresiasi portal BBC teruntuk Descendants Of The Sun. Dengan masygul, netizen Korea menyayangkan kenapa yang mendapatkan apresiasi besar justru Descendants of the Sun dan bukan Signal.
Ya inilah nasib badan drama Korea, fenomena DOTS mau tidak mau kembali menggiring pikiran para awam–jauh lebih dalam–bahwa segala hal berbau drama Korea hanyalah berkutat pada kisah percintaan. Bahkan bisa saja lebih parah lagi, seperti spontanitas para awam mengatakan bahwa drama Korea sepenuhnya berisi kisah cinta menye-menye. Tidak ada ruang dan waktu bagi awam untuk mengenal sisi lain dari drama Korea yang seperti Signal ataupun Punch.

Tidak hanya nasib badan drama Korea, ini merupakan nasib badan saya juga. Saya adalah penggemar drama Korea dan saya adalah penggemar kisah percintaan menye menye. Awam tidak mau tahu selain itu. Oh nasib badan.

15 pemikiran pada “Fenomena Descendants Of The Sun Sesingkat-Singkatnya

    1. dira

      Ada ev tapi belum lengkap dan bukan langganan heheeee
      Btw drama ini rejeki anaknya jin goo ya? Malah udah mau nambah hihihi chukkae deh…
      Pingin liat jin goo punya anak cewek kayak ji sung sama yeon jung hoon

    1. dira

      Kok kalo diliat appa ini masih pingin akting lbh banyak ya
      kalo ikut itu njagain anak 2 yg masih kecil kecil haha ga kebayang
      Ibunya yg non celebrity bisa sering di tv ya berarti

      1. Eh iyading, wajah istrinya Jin Goo dirahasiakan tapi ibunya triplets juga kan? Tiap muncul di Superman, wajahnya sengaja gak di shoot. Hmm Jin Goo jadi gak sih main di Wanted?

      2. dira

        Ga ev. Ga jadi digantiin jang ki tae nya valid love sama ji hyun woo :p
        Ceweknya jaksa shin ha kyung *efek baru nonton punch

      3. dira

        Wkwk saya sukasih dialog dialognya, kalo kejam juga keren ga nanggung
        Orang mau mati aja masih dijahatin ckck
        Belum impress sama yeon jin yang dimainin seo ji hye, kesel sama karakter ho sung yg gatau kenapa sampe segitunya sama temen sendiri, suka sama kim rae won yg bener kata evi ga gantengnya itu ttp memukau hahaha karakternya pas. Kim ah jong tiap liat wajahnya bikin inget hje lol karakter yerin emang kasihan tapi saya belum impressed sama yang main *mian hehe
        Selebihnya saya sempet agak bosen sih. Tapi ya itu suka aja sama dialognya.
        Gatau nanti advance bakal gimana dan siapa yg main. Kim rae won udah sama shin hye sih. Ga bisa bayangin saya mereka mainin naskahnya ha mying hee (oww) :p

      4. Gitu kali ya kalau nonton sesuatu tapi euforia nya udah berkurang, hehehe. Agak gak suka gitu Park Shin Hye ama Kim Rae Won jd couple, ya semoga dramanya ini enggak konyol. Kerenlah Dira (y)

      5. dira

        kayaknya sama sih ev walaupun saya ngikutin on going. nggak biasa kayaknya ngeliat drama genre gini hehe settingnya kurang variasi :p

      6. dira

        ekspektasi saya lebih tinggi karena saya udah tau punch dapet nominasi awards apa aja LOL
        tapi sekali lagi saya suka banget dialognya…cerdas

Tinggalkan Balasan

