Sex Is Zero : Film Pertama vs Film Kedua

Im Chang Jung
Introduce for you, our man EUN-SIK!!!

Butuh waktu lama bagi saya untuk bisa menonton Sex Is Zero, saya harus mencarinya dengan sungguh-sungguh untuk mendapatkan film ini. Sebuah film yang membuat simbol sendiri untuk perfilman Korea, saya tidak bisa melewatkan film yang satu ini. Bagi yang merasa mengikuti perkembangan sinema Korea, maka bagi saya wajib untuk mendahulukan Sex Is Zero dengan segala pertimbangan mengenai genre film ini sendiri.

Sex Is Zero yang 5 tahun kemudian membuat sekuel intinya berkutat pada kisah tokoh utama kita, Eun Sik.

Sex Is Zero

1. Sex Is Zero
Di sebuah Universitas, ada kelompok akrobat wanita dan ada kelompok pria pengasah tenaga dalam. Masing-masing kelompok beranggotakan Eun Hyo (Ha Ji Won) dan Eun Sik (Im Chang Jung). Terjadi pergaulan bebas nan konyol antar dua kelompok tersebut hingga film ini memunculkan konflik kehamilan Eun Hyo. Masa-masa genting setelah Eun Hyo aborsi menjadi kesempatan bagi Eun Sik untuk menjaga wanita yang ia cintai itu.

Sebuah film yang berantakan. Saya sangat menyayangkan ide-ide konyol nan jorok yang sudah ada tidak dibarengi dengan perpindahan adegan rapi. Durasinya pun terasa kurang, barangkali masalah yang muncul berasal dari minimnya durasi yang kurang dari dua jam. Tapi selain itu saya suka chemistry Eun Hyo dan Eun Sik. Bukan main apesnya Eun Sik di film pertama ini. Bobrok juga yah Choi Won Young semasa muda -_-

Sex is zero 2

2. Sex Is Zero 2

Sayangnya Eun Hyo memilih ke luar negeri dan otomatis hubungannya dengan Eun Sik pun putus begitu saja. Setelah putus dari Eun Hyo, Eun Sik seperti mengalami deja vu dengan kehidupannya yang lama. Eun Sik bertemu wanita cantik bernama Kyung Ah, seorang atlit renang di Universitas dan mereka pun berpacaran. Eun Sik tetap bertahan dengan kelompok lamanya dan kehadiran Gi Joo menjadi konflik cinta Eun Sik dengan Kyung Ah, ditambah lagi kepingan masa lalu Kyung Ah serta desakan ibu Kyung Ah merumitkan segalanya.

Sex Is Zero 2 telah berpaling dari komedi sperma Sex Is Zero sebelumnya. Humor jorok nya memang tidak sefrontal yang pertama, Sex Is Zero 2 seperti perbaikan dari Sex Is Zero. Masih menggunakan bumbu sama (Jorok-Vulgar-Drama) namun dengan durasi yang lebih banyak Sex Is Zero 2 jadi bisa tampil lebih maksimal. Sebagai film penebus kerinduan dari 5 tahun berselang, Sex Is Zero 2 kembali mengundang pemain dari seri sebelumnya dan bahkan Ha Ji Won menyempatkan diri menjadi cameo. Dan yang paling keren adalah cowok kemayu dari Sex Is Zero menjadi banci di Sex Is Zero 2. Saya ketawa setengah mati bila cowok kemayu itu tampil. Ending Sex Is Zero 2 pun sangat manis bagi Eun Sik, yah bsyukurlah di film ini Eun Sik sudah tidak terlalu apes.

Saya malah lebih suka chemistry Eun Sik dengan Eun Hyo, dengan segala kejorokannya tak disangka wanita tetap bisa luluh dengan pengorbanan Eun Sik menjaga Eun Hyo. Berlatar lagu If milik Breads, sulit dipercaya saya bisa menangisi film jorok ini.
Oh ya, penampilan Lee Sang Yoon dan Song Ji Hyo di Sex Is Zero 2 lumayan juga. Secara komedi dan drama, Sex Is Zero 2 jauh lebih unggul. Saya tertawa puas tidak disangka-sanga, menertawakan pacar pelatih bersuara cempreng nan berisik. Benar-benar ya, seks yang ditampilkan film ini adalah “nol”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s