Curhatku : Webtoon My Pre-Wedding

Adimas Adelia

Waktu menonton FTPA7 kemarin, saya melihat banyak remaja mengabadikan momen pementasan memakai android dan hanya saya seorang yang agak pede menggunakan HP Nokia biasa. Untuk urusan smartphone dan aplikasi-aplikasi nya termasuk LINE Webtoon sendiri bisa dibilang pengetahuan saya memang agak terbelakang. Tapi untung saja adanya kuota modem menghendaki saya bisa membaca Webtoon lewat PC. Lalu Webtoon yang kerap kali digalaukan teman FB saya menjadi pilihan pertama, judulnya “My Pre-Wedding” mumpung Webtoon ini baru saja ditamatkan. Sebuah Webtoon asal negeri sendiri, tentang Adimas dan Adelia yang berwajah Jepang tapi ternyata orang Kalimantan Timur😀

Ada kisah terlampau seru dibalik pernikahan Adimas dan Adelia, seorang PNS di sebuah Kelurahan atau apalah itu namanya. Prolog bermula ketika Adimas (atau biasa dipanggil Mas) memberanikan diri melamar Adelia (atau biasa dipanggil Dek) di depan teman-teman kantornya. Kemasannya sudah seperti Drama Korea khas FTV dimana para tokohnya sering banget pakai baju dinas tapi ide ceritanya sungguh sangat fangirl sekali. Seorang fangirl delulu tentu akan mudah jatuh cinta dengan something delulu. Hehehe apasih.

Webtoon ini memiliki 26 chapter dan berhasil saya habiskan dalam dua jam. Sensasi manis mendominasi dua jam itu pertanda saya ikut baper dengan kisah cinta Mas dan Dek. Prinsip Mas yang “mapan dulu baru menikah” berhasil Mas pegang teguh hingga ia bertemu si tomboy butek di masa lalu namun menjadi bidadari masa kini bernama Dek. Aral rintang mengiringi perjalanan menuju pernikahan mereka mulai dari tidak dapat restu, kembalinya mantan hingga nafsu masing-masing. Untuk saya amanat berupa “kesabaran selalu berbuah manis” berhasil disampaikan penulisnya dengan baik sekali. Ini merupakan webtoon yang manis meski sayangnya cerita Meka-Linda-Ningsih berhenti begitu saja hehehehe.

My pre-wedding

Tapi webtoon ini tidak membuat saya baper hingga berkeinginan untuk menikah. Aneh ya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s