dramacowa : Oh Hae Young Again Episode 1 – 10

Oh Hae Young Again
SUKAK SAMA POSTERNYA!!!
*apalagi ada parodi Park Hae Young Signal* *tuhkan namanya bi-gender*

Sebenarnya tidak ada rencana bagi saya untuk menonton Oh Hae Young hanya saja respon luar biasa terhadap drama ini akhirnya berhasil memancing saya. Rating tinggi dengan respon Internasional bagus, saya menonton Oh Hae Young agar terlihat kekinian. Dan kira-kira saya termasuk senior atau junior dalam dunia penonton perdrakoran? *ih apasih*

Drama ini banyak mengingatkan saya dengan Marriage Not Dating, baik dari segi sinematografi (karena PD nya orang yang sama) maupun premis awalnya tentang kegagalan pernikahan. Namun sejauh saya menonton Oh Hae Young Again sebanyak 10 episode, saya merasa yakin Oh Hae Young Again lebih unggul dari Marriage Not Dating. (Nah lho?)

Oh Hae Young Again adalah romcom yang membuat frustasi. Meski masih terasa komedi namun nada serius yang diciptakan sejak awal acap mendominasi. Bagaimana sikap yang diambil seorang Oh Hae Young sungguh menyebalkan dalam beberapa hal tapi dia tetap lovable saat itu juga. Saya gemas dengan gaya blak-blakan Hae Young menyebut dirinya sendiri sebagai wanita gampangan didepan Do Kyung juga ketika Hae Young menunjukkan rasa tidak sukanya pada Hae Young cantik. Bisa dibilang perasaan saya kepada Oh Hae Young termasuk “benci juga cinta”. Saya begitu terharu dengan kekonsistenan Hae Young untuk tetap mencintai dirinya sendiri. Sekilas memang miris nasib seorang Oh Hae Young dan tidak terbantahkan lagi kenapa Do Kyung bisa jadi sangat mencintai Hae Young. Hae Young adalah sosok apa adanya dalam arti sebenarnya dan melihat Hae Young membuat saya tersindir beberapa saat.

Keluarga Hae Young juga menjadi daya tarik dari drama ini dan setelah itu saya pun tertarik dengan Soo Kyung yang super weirdo jika berbahasa Prancis. Belum lagi hubungan aneh antara Soo Kyung dan Jin Sang, drama ini jadi terasa jauh lebih berlebihan dari Marriage Not Dating.

Hae Young Do Kyung dating

Chemistry super mengagetkan antara Do Kyung dan Hae Young menjadikan sederet konflik Oh Hae Young Again dua kali lebih seru. Jujur saya kaget sekali dengan sosok Eric yang bisa terlihat jauh lebih serasi dengan Seo Hyun Jin ketimbang Jun Hye Bin. Adegan romantis episode 9 dan 10 bikin baper terutama bagaimana cara Hae Young membalas ciuman Do Kyung di episode 9. Good job Seo Hyun Jin, meski dandanannya tak jauh beda dengan Soo Ji “Let’s Eat 2” tapi Hae Young terlihat lebih buruk rupa dari Soo Ji. Oh ya saya juga paling suka tiap Hae Young marah, wajah wajah antagonis ala Seo Hyun Jin sungguh sangat greget sekali. Kalau karakter Hae Young cantiknya Jun Hye Bin terlalu tanggung, just be bad dear😀

Iya nih daritadi bandingin Oh Hae Young dengan Marriage Not Dating mulu. Memangnya bagaimana dengan drama lain? Nah itu dia masalahnya. Dengan segala kelebihan Oh Hae Young Again yang saya sadari, hasrat saya untuk drama ini justru biasa saja. Aneh kan? Mungkin efek Ramadan. Hahahaha semoga kedepannya lebih khusuk menonton drama ini. Apa perlu rehat menunggu dramanya tamat?

Oh Hae Young BTS

5 pemikiran pada “dramacowa : Oh Hae Young Again Episode 1 – 10

  1. dira

    1. Nyadar ga ev,banyak banget postinganmu ttg drama belakan ini? Haha
    2. Saya jg suka posternya. Bisa ya ketemu poster kayam gini hihihi
    3. Penulis drama ini udah terkenal sama drama panjangnya yg cukup banyak pujian, jadi ga heran kalo drama ini jauh lebih dari mnd. Kayaknya ke depannya duet pd dan swnim bakal ada lagi mengingat bagaimana premis cerita ini berhasil mempopulerkan drama tvn lagi lol
    4. Kekuatan drama ini banyak, ga cuma sw dan pdnim. Segi musik yg mengiringi kekerenan aktor dan aktrisnya yg emang udah populer bin prof menambah poin plus drama ini. Ye ji won tambah cantik waktu hamil aiiiiiih
    Akhirnya saya bisa ngeliat eric dg karakter gini dan seo hyun jin yg juga makin banyak ekspresinya haha emang gara gara karakternya itu saya dibikin ill feel tapi makin suka ^^”
    Saya kurang suka soo ji sih jadi hae young lebih cantik emang buat saya. Rambut panjang kecoklatan hitamnya agak kritingnya soo ji sih
    Btw beda sama mnd di sini karakternya full. Ga kerasa kebuang meski tae jin sama ippeun hae young kurang scenenya :p

    1. 1. nyadar, ginilah kalau kelewat semangat heheh
      2. posternya kreatif (y)
      3. dan semoga ada peubahan kecil di tiap premisnya biar nggak monoton
      4. setuju setuju aja deh😀
      setuju juga ama kalimat terakhir, karakter keduanya masih penting meski kasian screen time nya minim. ya mau gimana lagi tiap keduanya muncul pasti penonton sebel hahahah.
      hasrat saya ke drama ini masih kurang dan kayaknya emang mau break nonton dulu, mau nunggu dramanya tamat aja

      1. dira

        Setuju kalo posternya kreatif haha ekspresinya hyunjin bisa macem macem dan pas gitu sama kartu yg diambil eric
        Iya, tapi gini udah lumayan ga monoton kok walau kalau diperhatiin ya ada deh. Hehe sampe sekarang penonton masih belum bisa nebak ke depannya gimana.
        Tapi sayang kalo kita ngenalnya cuma gitu doang. Mereka kan bisa healing bareng kaaakter utama^^
        Gapapa ev,saya emang suka mereka kok jadi blm bosen. Emang enakan kalo nunggu tamat, sekalian tau
        Btw saya udah crita kan kalo instrumennya valid love masuk di sini?

      2. untuk pertanyaan terakhir rasanya saya lupa. lucu juga tuh waktu parodi poster oh hae young jadi poster signal, dira udah liat kan? lol mukanya park hae young ganti2 juga kayak oh hae young. ya abisnya, ada nama kok bi-gender begitu hahaha. dan kayaknya official mau nunggu tamat dulu deh

      3. dira

        Ada lho evdu setiap scene mereka di kafe acara makan atau apa gitu ckck hampir tiap episode. Mulai yg melo dan yg biasa. Bikin heran deh. Gatau lagi ya kalo inst drama lain selain mnd jg ada. Kalo mnd kan maklum bikininya pak sutradara…

        Puhahahaha
        Saya suka banget video itu ev. Jadi keinget lee je hoon pernah bilang kalo dia mau main drama romcom. Didenger tvn ga ya lol tetiba jadi pingin liat mereka berua satu screen. Kalo si kagok lee je hoon ketemu komikal shj bakal kayak apa :p
        Tapi stlh hae young, mau liat eonni maen drama jd pendiem and cool wkwkwkwk bukan antagonis tapi

Tinggalkan Balasan

