Film Korea : The Target (2014)

Kim Sung Ryung The Target
Because I’m a Misseu Koriya~

Ini merupakan film Korea yang terkenal di 2014 silam dan beberapa kali pula saya mendapati channel KIX memutar film ini. Remake dari film Prancis berjudul Point Blank ini berjudul The Target yang menampilkan banyak aktor aktris top Korea Selatan. Sungguh lumrah jika memberi harapan lebih pada film ini meskipun ujung-ujungnya yang ada justru rasa ketidak-puasan.

Dua bersaudara Baek yakni Yeo Hoon (Ryu Seung Ryong) dan Sung Hoon (Jin Goo) tanpa sepengetahuan mereka dilibatkan rencana jahat pembunuhan bos Sung Hoon di gedung Myungjin yang dilakukan oleh petugas polisi Song Gi Chul (Yoo Jun Sang). Lantas dua saudara ini terpisah dengan status sebagai buronan dan dengan luka parah Yeo Hoon dirawat di rumah sakit oleh Dokter Lee Tae Jun (Lee Jin Wook). Suatu waktu istri Tae Jun yang tengah hamil besar bernama Hee Joo (Jo Yeo Jeong) diculik oleh Sung Hoon. Lewat telfon, Sung Hoon memberitahu Tae Jun bahwa ia akan mengembalikan istrinya jika Tae Jun menyerahkan Yeo Hoon padanya. Sama sekali bukan tugas mudah karena Young Joo (Kim Sung Ryung) dan tim kepolisiannya telah bersiap menunggu Yeo Hoon siuman di rumah sakit.

Hehehehe, sinopsis yang jelek. Pokoknya begitulah kira-kira inti ceritanya. The Target merupakan film yang menghibur meski ada rasa tidak puas besar sehabis menyaksikan. Serba tanggung, film ini kurang tampil bad ass dari segi action. Tidak ada tembak-tembakan seru dan aksi jarak dekat menawan antara Young Joo dan Yeo Hoon hanya terjadi satu kali saja, itupun di awal film. Action klimaksnya juga kurang banget, andaikata ada perlawanan sengit antara Ki Chul yang polisi dan Yeo Hoon yang mantan tentara bayaran… Ahh aktor aktris kelas A di film ini rata-rata memang aktor watak sih. Barangkali hal itu pulalah yang membuat unsur drama The Target jadi jauh mendominasi ketimbang unsur aksinya. Namun terasa aneh saya masih kurang greget dengan pembawaan karakter para pemainnya termasuk Ryu Seung Ryong dan Yoo Jun Sang. Bagi saya hanya ada dua pemain yang berhasil menarik perhatian, masing-masing Jin Goo dan Kim Sung Ryung.

The Target 2014

Tidak ada kesempatan bagi Ryu Seung Ryong dan Yoo Jun Sang untuk menambah greget karakter mereka berdua. Saya sih yakin dua aktor kawakan ini pasti bisa berbuat lebih dan jauh lebih keren lagi. Kalau Lee Jin Wook dan Jo Yeo Jeong yang sepintas karakter keduanya annoying itu… Ah sudahlah. Begitulah karakter mereka, skrip tidak menuntut mereka agar lebih dari itu kan?

Nah Jin Goo selalu keren. Dandanannya yang sekilas mirip Aburame Shino dan dengan penyakit yang membuatnya agak lamban selalu menarik perhatian. Mungkin karena dia Jin Goo dan karena saya suka Jin Goo, dengan peran kecil seperti itu pun Jin Goo berhasil tampil stunning. Diikuti Kim Sung Ryung yang nyaris bad ass jika saja karakternya tidak tewas lebih cepat. Couple-an Kim Sung Ryung dan Jo Eun Ji lumayan juga. Perempuan-perempuan tangguh ini juga berguna untuk tampil melankolis dan mengentalkan dramatisasi The Target.

Segitu aja yah. The Target termasuk rekomendasi tontonan kok meskipun gagal memenuhi ekspektasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s