Curhatku : Dorama GodHand Teru

Godhand Teru Poster

Karena tergiur dengan jumlahnya yang hanya enam episode sekaligus tergiur menghapusnya jauh lebih cepat agar memori laptop lebih luas, saya pun marathon dorama ini yang bahkan saya tidak lakukan ketika menonton drama Korea. Adaptasi dari manga berjudul sama, sebuah dorama tahun 2009 “GodHand Teru”

Dorama ini singkatnya menceritakan seorang dokter bedah muda bernama Mahigashi Teru. Orangnya baik hati, punya semangat tinggi dan sangat memprioritaskan keselamatan pasien. Karena masih termasuk rookie maka terkadang ia terlihat tidak seperti profesional bila bekerja. Tapi Teru bagaikan Dokter yang punya sihir, pasien yang Teru tangani belum ada satupun yang meninggal dan ia mewarisi kemampuan menawan ayahnya yakni Dokter Mahigashi Kousuke. 18 tahun silam, ayah Teru meninggal dunia tertancap puing pesawat dan Teru satu-satunya korban selamat dari kecelakaan pesawat tersebut. Sebelum meninggal, ayah Teru tak henti-hentinya memompa dada Teru hingga tapak tangan ayah Teru meninggalkan bekas dan disitulah sihir Teru berasal.

Godhand Teru Cast
Teru justru lebih mirip seorang ranger ketimbang seorang dokter u.u

Teru bekerja di Rumah Sakit Yasuda atau julukan kerennya yakni “Valhalla”. Valhalla dipimpin langsung Direktur Yasuda Junji, dokter yang sebelumnya pernah bekerjasama dengan ayah Teru dan sudah mengincar Teru agar bekerja di Valhalla. Selain itu ada Dokter Kitami, dokter berwatak keras dan sebelumnya tidak menyukai kekonyolan Teru tapi Yasuda justru menunjuk Kitami sebagai mentornya Teru. Selain Teru, anak didik Kitami lainnya adalah Dokter Shinomiya Kei. Awal kedatangannya di Valhalla murni karena ingin belajar dari Dokter Kitami tapi Shinomiya justru sangat kaget melihat kemampuan Teru dan sempat menganggapnya saingan. Lama kelamaan, pengalaman mengarahkan keduanya menjadi partner kerja yang baik yang sangat mengutamakan keselamatan pasien.

Dramanya sih keren ya meski kekurangannya banyak banget. Episode tergolong singkat kemungkinan adalah penyebab utamanya dan kenapa hanya sampai enam episode padahal kan biasanya dorama sampai sepuluh episode.

Godhand Teru

Dan mungkin karena saduran dari manga maka ada beberapa titik yang lebeh banget terutama bagian ketika tapak tangan ayah Teru beraksi. Ini memang salah saya karena tidak menyebut serial Ultraman sebagai dorama melainkan sebagai serial tontonan anak-anak. Hehehe mungkin karena tidak terbiasa dan sebenarnya tidak perlu lagi dikeluhkan hal-hal semacam ini. Oh ya hampir tiap adegan operasi tidak diperlihatkan secara gamblang seperti drama Korea. Mungkin masalah sensor ya, mungkin sensornya Jepang jauh lebih ketat hehehe sotoy banget

Tokoh favorit saya di dorama ini adalah Direktur Yasuda Junji. Saya memang menaruh rasa simpatik berlebih tiap melihat ada dokter yang merokok. Direktur Yasuda juga memiliki karakter yang slengean dan senyumnya mengingatkan saya dengan Takeshi Kaneshiro *duheee*. Hal inilah yang membuat saya masih belum menghapus GodHand Teru dari laptop hehehe.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s