dramacowa : Kesan Pertama Drama Korea Doctors

Yoo Hye Jung
Siwer rasanya melihat Shin Hye mirip Hyuna, hehehe bedanya yang ini jago berantem (Y)

Menilik kisah hidup seorang Dokter Yoo Hye Jung 13 tahun silam. Hye Jung memiliki kekecewaan besar terhadap ayahnya yang memilih untuk menikah lagi dan ini membuat Hye Jung berubah menjadi gadis yang susah diatur. Untuk kesekian kalinya Hye Jung dikeluarkan dari sekolah dan kali ini ayahnya bertindak tegas dengan menitipkan Hye Jung ke rumah neneknya di daerah yang jauh dari Gangnam, tempat tinggal Hye Jung sebelumnya. Kenakalan Hye Jung belum berakhir, Hye Jung sempat terlibat keributan dengan gang wanita di sebuah bar. Bahkan dengan ketus Hye Jung meminta uang neneknya untuk membeli seragam sekolah dan berakhir Hye Jung mencuri kaset di toko kaset. Peristiwa itu menandai pertemuan pertama Hye Jung dengan Hong Ji Hong, guru yang akan banyak memotivasi Hye Jung untuk menjadi seorang dokter.

Merasa similiar dengan sekelumit kisah Hye Jung diatas? Yes, I do hehe. Saya takjub begitu menyadari ada beberapa kesamaan kisah Hye Jung dengan kisah Sandra di novel “3600 Detik”. Paling ngakak karena Hye Jung juga Sandra sama-sama mencuri di toko kaset dan ketahuan sekaligus dibayarkan oleh orang yang kelak menjadi pasangan mereka. Apalagi menjadi dokter adalah hal yang digapai Sandra/Hye Jung karena termotivasi orang lain. Duh SW-nim Ha Myung Hee, beliau sudah terlalu sering menyajikan hal mainstream di drama nya sendiri.

Jin Seo Woo

Untung saja sosok Hye Jung tidak se-menyebalkan Sandra. Tidak butuh waktu lama bagi Hye Jung berubah peduli dan sayang pada neneknya. Serta di episode dua kita melihat Hye Jung sudah punya teman di sekolah barunya, Soon Hee si anak kepala sekolah dan Seo Woo si siswi terpintar di sekolah. Hye Jung mulai belajar dengan giat dan memohon pada Seo Woo agar Seo Woo mengajarinya pelajaran matematika. Ketika hasil mid semester matematika diumumkan, Ji Hong yang merupakan wali kelas Hye Jung dan Seo Woo dengan bangga mengumumkan Hye Jung meraih nilai tertinggi. Kontan Seo Woo merasa kesal karena ia kalah dari orang yang telah ia bantu untuk belajar. Rasa kesal berlanjut pada rasa iri sebab Hye Jung kian dekat dengan Ji Hong yang indekost di kamar rumah nenek Hye Jung. Seo Woo yang juga menyukai guru Ji Hong mulai menyebar rumor kedekatan guru-murid ini lewat sebuah tulisan di internet. Posisi Ji Hong sebagai guru pun terancam dan tak hentinya Hye Jung memohon agar Seo Woo menghapus tulisan itu tapi Seo Woo tak mengindahkan permintaan Hye Jung.

Doctors BTS

Tidak seperti yang saya duga ternyata Hye Jung gadis yang terlalu baik. Hye Jung mudah tersentuh oleh sesuatu dan saya menganggap Hye Jung bukanlah sosok yang menganggap kekerasan sebagai penyelesai masalah. Sudah beberapa kali Hye Jung terlihat menangis, sesuatu yang seperti kita tahu telah menjadi keahlian seorang Park Shin Hye. Selain Park Shin Hye, ada pula Lee Sung Kyung dengan peran Jin Seo Woo yang masih punya vibe Baek In Ha “Cheese In The Trap”. Oh menjadi gadis yang punya iri hati tinggi, ya terima saja lah toh masih flashback. Dan baik Hye Jung maupun Seo Woo sama-sama korban orang tua yah.

Menarik melihat Kim Rae Won bercampur peran My Little Bride dan Love Story In Harvard maka jadilah seorang Hong Ji Hong. Saya tertarik dengan make up “awet muda” Ji Hong yang ber-efek samping membuat Hong Ji Hong justru lebih terlihat sakit ketimbang Kim Jung Hwan yang divonis hidup enam bulan lagi. Mengingatkan saya dengan make up spektakuler Shahrukh Khan di film FAN, ya hasilnya emang bagus kok. Menambah bunga-bunga pasangan guru murid beda usia Hye Jung dan Ji Hong hihihi. As expected, chemistry mereka bagus dengan sikap gede rasa Ji Hong dan sikap ketus perhatian Hye Jung. Ini pun merujuk pada pengalaman pribadi sih, dekat dengan guru yang tampan memang sangat menyenangkan HAHAHAHAHAHA

2 episode perdana Doctors buat saya cukup lumayan, ada yang saya suka dan ada yang kurang saya suka. Selamat kepada Ha Myung Hee sebab drama ini berhasil meraih 2 digit rating. Saya tetap akan mengikuti drama ini demi mencari tahu kenapa judulnya harus berganti menjadi “Doctors”.

2 pemikiran pada “dramacowa : Kesan Pertama Drama Korea Doctors

  1. dira

    Iya. Saya jg ngikutin ini krn mau tau gimana karya ha myung hee kalo nyangkut hubungan kayak gini. Selisih usia mereka di drama sendiri berapa tahun? Pertama liat,saya anggap ga beda jauh lah ya. Kurang suka kalo jauh amat. (aih,keinget valid love lagi kan!)
    Meski saya akui krw keliatan muda di sini. Rating yg tinggi kayaknha efek pemain jg deh. Good looking dg cerita yg pas buat ahjumma yg ga pingin terlalu ringan atau berat hehe.
    Hyuna ev? Wkwk rambut panjangnya itu emang bikin beda. Enak sih ngeliatnya karena ga monoton :p padahal ceritanya masih biasa ya.
    Btw saya nunggu yoon kyun sang muncul🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s