Special Review : MV BEAST – Butterfly

Beast Butterfly MV
Mari kita move on dari pembahasan Hyunseung

Musik video “Butterfly” anehnya mengingatkan saya dengan “Sober” nya BIGBANG. Apakah lokasi syutingnya sama? Entahlah. Bedanya padang rumput nan hijau jauh lebih dimanfaatkan di MV single pre-rilis ini. Sehubungan konsep “Kupu-Kupu” sangat nyambung dengan rerumputan hijau ditambah properti bunga-bunga yang ditiduri Yoseob, sudah cukup kental ballad kan?

Mata penonton dimanjakan dengan penggunaan warna lembut seiring ekspresi ke-5 member Beast menunjukkan kegalauan luar biasa. Keindahan yang sudah ada dari latar tempat pun ditambah dengan penggalan lirik yang dinyanyikan member Beast. Suasana berubah sedih karena ternyata OT5 merelakan sang butterfly pergi demi melihat keindahan butterfly itu sendiri. Makna dalamnya bahwa perpisahan terkadang memiliki tujuan baik dan diklaim untuk kebaikan masing-masing. Lantas saya menganggap senandung rindu yang terlontar lewat lirik syahdu Butterfly adalah kode keras bahwa OT5 sudah siap lepas dari OT6 *suudzan tak berdasar*.
Saya jadi ingat legenda Sampek Engtay ketika pasangan ini menjelma menjadi kupu-kupu setelah cinta mereka tak berakhir bahagia. Jadi kira-kira, kupu-kupu yang ada di MV Butterfly itu jelmaan siapa?

Jika boleh humor sedikit, Hyunseung tidak tampil di MV Butterfly karena outfit yang dipakai member BEAST akan sangat tidak cocok bila ia kenakan. Dan persoalan pakaian itulah yang agak mengganggu pemandangan indah yang ada. Entah kenapa agak kurang sreg dengan pakaiannya dan buat saya faktor pakaian itulah yang membuat Junhyung tampil lawak. Pilihannya untuk ikut menyanyi dan tidak melakukan rap sungguh patut diapresiasi meski sejujurnya saya speechless begitu ballad ini dibuka oleh suaranya. *B2UTY DURHAKA*

Dongwoon Butterfly
Yang paling ganteng diantara OT5 itu kamu loh mas

Saya paling suka ketika diakhir lagu suasana siang hari berganti jadi malam hari. OT5 berkumpul dibawah lampu-lampu 5 watt *elah* dan celana mereka berganti jadi warna coklat *jadi makin mirip anak SMK*. Ohya diluar persoalan baju, saya suka make up dan gaya rambut mereka yang sesuai keadaan serta tidak berlebihan *untung tidak ada Hyunseung*. Meski bibir Gikwang sekilas seperti bibir orang yang tengah berpuasa tapi sekali lagi saya merasa tidak terganggu. Saya suka dengan kesederhanaan yang terlihat jelas dan MV ini sejatinya memuaskan kok (Y)

Yang menjadi soal adalah apa yang kita lihat di MV Butterfly sebelumnya telah kita lihat di teaser The Prologue. Bedanya di MV Butterfly, kita tidak menemukan tali pita yang mengait tangan-tangan suci OT5. Lalu akan seperti apa MV Ribbon nantinya? Akankah potongan teaser stills yang seperti suasana upacara kematian itu merupakan potongan adegan MV Ribbon? Eh, Kematian siapa?

2 pemikiran pada “Special Review : MV BEAST – Butterfly

  1. Ping-balik: Curhatku : MV Making Beast Butterfly + Foto Teaser Ribbon – Teacher Doctor Mama and Father

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s