dramacowa : Doctors Episode 3 dan 4

Basikal Scene

Episode 3 menjadi episode terakhir flashback 13 tahun antara Hye Jung dan Ji Hong. Oh ya sebelum itu saya sempat bertanya di twitter tentang perbedaan usia pasangan ini. Aneh aja gitu drama ini tidak lebih detail menjelaskan usia para tokohnya. Setelah melalui diskusi panjang diambil kesimpulan bahwa Hye Jung masa-masa jadi dokter berusia 31 tahun dan Ji Hong berusia 40 tahun. Yah jadi semakin aneh, baik Kim Rae Won maupun Park Shin Hye masih terlalu muda untuk memerankan pasangan usia segitu. Ya lagian sih flashback kejauhan sampai 13 tahun.

Episode 3 berjalan runyam dengan kematian nenek Hye Jung. Tak bisa ditampik kejadian ini membuat Hye Jung jadi jauh lebih kuat lagi akibat perasaan sakit hati dari Seo Woo juga Dokter Jin yang notabene ayahnya Seo Woo. Iri hatinya Seo Woo pun semakin menjadi hingga sebelumnya Hye Jung sempat masuk penjara sebagai tersangka peristiwa kebakaran. Hanya ada si naif Soon Hee yang bahkan nekat menggantikan posisi Hye Jung di penjara meski hanya sebentar. Hye Jung pun mulai menghindar dari Ji Hong dan perpisahan diantara mereka membuat keduanya sadar ada rasa tidak biasa alias cinta.

Helikopter scene

Di episode 4 alias 13 tahun kemudian, Seperti yang kita ketahui, mengusut kematian neneknya adalah alasan Hye Jung bekerja di RS Goo Gil yang dikenal sebagai RS milik keluarga Seo Woo. Di hari pertamanya kerja, Hye Jung sudah berani mengoperasi pimpinan gangster berujung Hye Jung dimarahi dokter Yoon Do yang kebetulan penanggungjawab malam itu. Sementara Seo Woo sangat kaget sekali melihat Hye Jung yang ia sangka di penjara ternyata sudah menjadi dokter bedah di RS keluarganya. Tanpa disangka Hye Jung, Ji Hong pun juga bekerja di RS Goo Gil. Pun Seo Woo menambahkan kalau Ji Hong sudah menikah dengan In Joo yang sepintas membuat Hye Jung bermuka kecewa. Pertemuan pertama Hye Jung Ji Hong di atap rumah sakit, lucunya Ji Hong langsung memastikan ke Hye Jung apa dia sudah punya pacar atau belum. Hye Jung yang menyangka Ji Hong benaran nikah sama In Joo hanya berpesan jangan bermain-main dengan pernikahan. Hahahaha adegan yang sangat SongSong Couple sekali. Saya makin malu-malu aja. (apalagi ada Gi Beom).

Ditengah keklisean cerita Doctors, akan seru sekali jika Hye Jung nantinya meledak-ledak melaporkan kasus malpraktek neneknya dan menuntut RS tempatnya bekerja. Saya suka sekali persahabatan Soon Hee dan Hye Jung awet puluhan tahun, saya lagi-lagi malu ketika Soon Hee mengandaikan dirinya pria maka Soon Hee pasti menjadi suami dari seorang dokter hehehe cute. Adegan terakhir episode empat itu… Aduhh semakin tercium hubungan aneh antara Hye Jung dan Ji Hong nantinya. Kalau mereka begitu terus, feeling sih minggu depan kita sudah akan melihat kissing scene antara Hye Jung dan Ji Hong.

Dokter Yoon Do

Dokter Yoon Do dan Dokter Ji Hong ditunjuk menjadi mentor dan keduanya bisa memilih ingin mementori Hye Jung atau Seo Woo. Saya akan setuju sekali jika Yoon Do jadi mentornya Hye Jung. Bukannya mendukung second couple tapi karakter keduanya yang menurut Dokter Kang bagaikan “2 matahari dilangit yang sama” pasti seru kalau disatukan. Ya seenggaknya Dokter Yoon Do bisa mengakui kualitas Hye Jung dan vice versa, mereka nantinya akan berteman meski drama Korea sejatinya tidak akan berjalan begitu.

Hahaha kasihan ya tampaknya tidak ada yang tertarik dengan Seo Woo di RS termasuk Yoon Do sendiri. Status Seo Woo sebagai anak pemilik RS lah yang menguatkan posisi Seo Woo. Ditambah kehadiran Hye Jung jadi momok tersendiri, kita lihat saja jauh lebih jahat mana Seo Woo atau ayahnya atau kakeknya. Ya semoga gak ada tokoh-tokoh nyebelin, sesuatu yang menjadi kelebihan One Warm Word, drama Ha Myung Hee lainnya.

12 pemikiran pada “dramacowa : Doctors Episode 3 dan 4

      1. dira

        Content powwer index nomer pertama minggu ini. Menggeser ohya di posisi ke 2
        heol! Kekuatan apa??? *evi blm crita ep 5 wkwk

      2. lah kan episode 5 Doctors baru tayang semalam, saya aja belum nonton. doctors makin populer, bisa-bisa menandingi pencapaian DOTS. hehehe ini menarik dua fans drama mulai panas😄

      3. dira

        Makanya koar koar di sini haha
        Dramanya ha myung hee ev…entah karena skrip atau kekuatan starnya yg bikin kayak gini

      4. Setuju sama kata dira sebelumnya sih, dominasi kekuatan pemain yg bikin Doctors kayak gini. Coba aja bkn PSH yg main DOTS, hehehe bisa gak akan gitu byk yg nonton

      5. dira

        Doctors maksudnya??? Btw kim rae won dan shin hye tuh…udah jd kesayangannya sbs yah? Taun lalu gegara punch sama pinocchio kan :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s