Film : Psycho (1960)

Psycho 1960

Pasca membaca review nya di salah satu blog penggemar film favorit saya, seakan sudah ada cita-cita tersendiri untuk menonton filmnya Alfred Hitchcock yang berjudul Vertigo. Eh tapi kok justru posting Psycho? Nah itu dia karena saya pun tak sengaja mendapatkan judul film ini dan langsung tertarik mendownloadnya tanpa tahu Vertigo dan Psycho disutradarai oleh orang yang sama. Sampai sekarang pun saya belum mendownload Vertigo, ah sungguh payah sekali.

Psycho pun termasuk film maha terkenal sebab membawa pembaharuan luar biasa pada layar besar hitam putih di Amerika. Tak perlu banyak bercerita, Psycho tentu akan terasa payah bila coba membandingkannya dengan film thriller jaman sekarang. Tapi nilai klasiknya adalah yang utama, suasana mencekam terbangun begitu baik ditunjang musik score yang mirip musik opera dan warna hitam putih itu sendiri. Tak lupa pula twist yang masih tergolong kekinian dan sempat menjadi tren Drama Korea di tahun 2015. Maka dari itu ada baiknya menonton Psycho tanpa tahu twist ending nya supaya lebih greget.

Sebab akan kepopulerannya yang besar, film ini punya banyak adegan legendaris salah satunya adegan kamar mandi yang melakukan beberapa kali take. Sangat salut dengan pemeran Marion yang mana matanya sama sekali tidak berkedip sesaat setelah adegan kamar mandi berakhir. Para pemain film ini punya totalitas tinggi dan saya pun suka pemeran Norman Bates. Oh ya, Juror leader di film 12 Angry Men juga bermain di film ini loh.

Pembahasan yang sepi sebab saya tidak ingin bercerita banyak. Ada penyesalan karena sudah terciprat spoiler dan semoga kalian tidak bernasib sama *pukpuk*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s