Drama Korea PARTNER – Pemuda Janda Goals

Kbs2 Partner

Ramadan kemarin saya iseng menonton drama Korea Partner agar bisa segera menghapus drama berukuran 4 Giga ini dari laptop yang mulai sesak. Dorongan menonton yang sungguh aneh tapi tidak menyesal telah menamatkan Partner hehehe minim godaan untuk ukuran drama Korea :p

Partner sendiri dibintangi oleh duo jomblo Kim Hyun Joo dan Lee Dong Wook. Saking jomblonya sampai ada kabar bahwa mereka berdua terlibat cinlok, wah nyatanya saya menyangka Kim Hyun Joo sudah menikah. Payahnya saya sama sekali merasa asing dengan drama ini ketika baru menontonnya. Padahal saat Partner tamat, yang menggantikan Partner adalah My Fair Lady nya Yoon Eun Hye dan Yoon Sang Hyun.

Partner yang berjumlah 16 episode menceritakan tentang suka duka duo pengacara bagian kriminal Kang Eun Ho dan Lee Tae Jo dalam bekerjasama memenangkan tiap kasus di pengadilan. Bak drama Korea pada umumnya, latar belakang keduanya yang jauh berbeda pun ternyata memiliki hubungan penting sekaligus merupakan konflik utama dari drama ini. Duo partner bekerja di bawah naungan Firma Lee Kim dan selain mereka berdua juga ada Pengacara Han Jung Won bagian perceraian. Tae Jo sempat naksir dengan Jung Won tapi ternyata Jung Won memilih setia mencintai Lee Young Woo meski kakak Tae Jo ini sudah memiliki seorang istri.

Kim Hyun Joo Lee Dong Wook

Tiap episode mempunyai durasi satu jam kurang sepuluh menit beriringan dengan pergerakan alurnya yang lambaaaaaaaat banget. Umumnya pembahasan tiap kasus memakan waktu kurang lebih 3 episode, tuh kan lama beud~ tapi tak terelakkan pula dampak positifnya berupa Partner jadi terkesan realistis dibanding beberapa drama bertema serupa dan masing-masing pemain kebagian porsi pas sesuai peran mereka. Latar pekerjaan pengacara serasa bukan sekedar tempelan tapi bukan berarti Partner memiliki warna serius. Ada cinta-cintaanya juga kok dan bagusnya konflik penuh drama berjalan seimbang dengan drama percintaan. Hal inilah yang paling saya syukuri sebab cukup sulit merasakannya terjadi pada drama Korea masa kini.

Menilik latar belakang personal antara Kang Eun Ho dan Lee Tae Jo sebagai pasangan sungguh sangat menarik. Eun Ho adalah janda beranak satu yang ditinggal mati sang suami sedangkan Tae Jo adalah pengacara playboy tapi penuh tanggung jawab. Selama menjadi Partner, tak ada kisah cinta intens diantara mereka. Hanya ada skinship kikuk sederhana dan inilah yang bikin penonton gemas. Hingga drama berakhir, hubungan keduanya tetap seperti itu cuma untuk yang akhir terlihat jika Eun Ho dan Tae Jo semakin dekat. Jadinya manis banget akhirnya mereka jadi partner yang akur begitu. Goals banget pokoknya huahahahaha~

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s