Tuhan Aku Hanya Ingin Bahagia. Apakah Aku Tidak Pernah Pantas Untuk Bahagia?

Tuhan aku ingin bahagia

Tiga hari melihat Reza menyanyi di TV adalah hal yang sangat menyenangkan, setidaknya Reza membuat saya lupa bahwa begadang akan memperlambat kesembuhan dari pilek ini . Tapi disaat itu juga saya lagi-lagi melewatkan sesuatu hal saat ekspektasi mengganas menjadi beban. Yang menyanyi ini bukan Reza… Barulah saya setuju pada perkataan bahwa Reza kehilangan ruh.

Malam kemarin perasaan saya tidak pernah tenang apalagi takdir berupa “penampil pertama” dan “angka 4” kembali terjadi seperti saat Reza tersenggol di DA2. Dan Ya, Reza harus kembali tersandung pada jalan yang cenderung sama. Sakitnya pun hampir sama dan Reza harus terhenti bahkan sebelum memulai menginjakkan kaki di panggung persaingan sesungguhnya. Saya jujur merasa sangat kecewa. Saya kecewa atas nama saya pribadi. Oh Tuhan, jika memang kebahagiaan duniawi saya masih terlampau jauh di ujung sana, kenapa tidak Engkau rahmatkan kebahagiaan itu pada Reza dengan menjadikannya peserta Dangdut Academy Asia 2?

Tetapi benarkah dengan menjadi peserta DAA2 Reza akan bahagia? Bukankah ini namanya saya terlalu memaksakan kehendak saya pada Reza?

Kekecewaan saya berlanjut dengan dua penampilan terakhir Reza yang tidak maksimal. Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa saya tidak melihat ruh nyanyian Reza dengan sepenuh hati, gesturnya yang makin canggung menunjukkan beban. Dan saya paham darimana beban itu tanpa ingin membahasnya lebih lanjut. Jadi benarkah bahwa Reza akan bahagia bila menjadi peserta DAA2? Dan nyatanya bahagia itu memang sederhana. Cukup melihat Reza nyengir saja saya sudah bahagia setengah mati. Bahkan nyengiran itu muncul dengan spontan saat juri mulai menambah beban terhadap dirinya. Ada hikmah dalam tiap peristiwa dan rasanya Dangdut Academy Asia memang bukan jalan untuk kariernya Reza. Tidak perlu dipaksakan lagi, saya tidak akan suka melihat Reza menyanyi dengan penuh beban seperti dua penampilan terakhirnya. Terimakasih atas usaha kerasmu dan terimakasih atas pelajaran baru untuk 4 hari terakhir ini. Semoga bahagia.

Tinggalkan Balasan

