The Maze Runner : Film Pertama dan Film Kedua

Cute

Pertama kali menonton The Maze Runner di channel FOX dan mudah saja untuk beradaptasi dengan film ini meski saya suka merendahkan film remaja apalagi produksi Amerika. Dan saya baru sadar bahwa Maze Runner pun termaruk film populer yang mana mudah saja menemukan sumbangan film ini dan agak lama sekuelnya menetap dalam laptop saya tanpa ditonton. Monggo ya dibahas sebentar.

Newt Maze Runner

Maze Runner seri pertama ini bersetting tempat di sebuah glade, lembah luas yang tertutup dari dunia luar karena berada dalam sebuah labirin. Cerita dimulai dengan kehadiran tokoh utama bernama Thomas yang dimana keberadaannya membuat suasana Glade akhirnya berubah setelah 3 tahun. Lalu muncul Teresa yang menjadi wanita pertama sekaligus manusia kiriman terakhir di Glade. Thomas yang takdirnya bersifat kepo itu seakan menjadi motivasi bagi para penghuni lama Glade untuk bisa kabur meninggalkan Glade sekaligus mencari tahu apa alasan sebenarnya mereka dikurung selama ini.

Film remaja yang indah karena penuh dengan bromance bahkan saya sangat menikmati peran Teresa meski biasanya perempuan suka merusak bromance antar pria hehehe. Kita diperkenalkan sepersatu penghuni penting di Glade seperti Alby, Gally, Minho, Newt, Frypan, Witson, Chuck dll. Yang menjadi favorit saya itu Newt karena aktor pemerannya bernama Thomas Brodie Sangster sangat ganteng dan imut. Minho yang diperankan orang Korea pun setidaknya tampan dan tidak berlebihan seperti image pria Korea di mata para awam. Tapi karakter yang amat menarik perhatian saya adalah Gally, penghuni Glade sok senior yang dibuat menyebalkan namun justru saya suka. Ya kesannya Dylan O’Brien si pemeran Thomas ini kayak perannya Joo Won, tokoh utama keren yang susah meraih simpati dari saya.

Newt Scorch Trials

Kalau Maze Runner seri kedua yang bersubjudul Scorch Trials berusaha jauh lebih kompleks dari seri pertama. Glader yang tersisa kembali berusaha kabur dari markasnya Wicked dengan mencari Right Arm untuk mendapatkan pertolongan. Ada beberapa tokoh baru seperti Aris dan Brenda. Dan rasanya tidak perlu menceritakan lebih lanjut tentang sinopsis dua film ini toh sudah banyak yang membahasnya dan saya juga merasa malas

Ada peningkatan dari film pertamanya berupa sumber ketegangan jadi jauh lebih berwarna pada beragam momen. Tegangnya enggak cuma waktu lagi lari-lari tapi juga kehadiran zombie bernama Crank yang siap menularkan virus flare. Selain itu masalah romance antara Thomas Teresa ditambah Brenda juga mulai menunjukkan sisinya. Tapi ya itu tadi, di seri kedua ini bromance nya tidak se-spesial yang pertama. Dan lagian saya masih belum sepenuhnya menyukai Thomas. Saya tidak marah jika Thomas merasa tertarik dengan Brenda dan saya juga tidak marah pada tindakan Teresa di ending film ini. Untung saja storyline seri kedua masih bagus meski tetap saja saya lebih menikmati sajian pertama. Dan entah bagaimana nantinya yang ketiga, tampaknya feelnya gak akan jauh berbeda dari yang kedua.

Tinggalkan Balasan

