dramacowa : Kesan Pertama Drama Korea W

W Poster

Saya tergerak mengikuti W karena membaca berita tentang usaha keras tim W agar tokoh yang diperankan Lee Jong Suk benar-benar terlihat kaya. Dengan cara membuat Lee Jong Suk berpenampilan sekece mungkin dan pencarian properti-properti mewah. Untuk usaha yang satu ini belum begitu terlihat, toh kita belum ditunjukkan bagaimana kediamannya Kang Chul. Niat saya untuk mengikuti W sudah cukup kuat kok meski saya agak terpengaruh dengan Dira yang mengatakan bahwa Lee Jong Suk-Han Hyo Joo kayaknya akan jadi Park Shin Hye-Kim Rae Won kedua hehehe.

Pasca mengikuti dua episode awal W. Sebelum itu, saya ingin memuji kartunis W yang berhasil menggambar kartun dengan amat kecenya. Ya kita bisa lihat lah bagaimana kalau webtoon favorit kita lagi deadline. Dan tak lupa pula memuji writernim Song Jae Jung yang konsisten bikin kisah cinta berlatar dua dunia. Jika di Queen Inhyun’s Man ada masa modern dengan masa sageuk, di Nine ada masa kini dengan masa lalu, maka di W mencoba lebih ekstrim mengambil latar dunia nyata dengan dunia webtoon. Hasilnya? Tidak bisa dipungkiri sungguh W adalah sajian drama Korea yang fresh. Melihatnya bisa membuat penonton bernafas lega meski kita semua tentu sadar W pasti bukan tipe drama berjalan mudah.

Han Hyo Joo Lee Jong Suk
Gambarnya kece banget.

Dan ternyata jatuh cinta berlebihan kepada tokoh fiksi sekalipun itu
tidak baik. Tentu kita pernah tergila-gila pada tokoh fiksi dari karya fiksi yang kita baca dan kadang ngelantur ingin ikut hidup bersama tokoh fiksi tersebut di dunia fiksi. W merealisasikan mimpi sejuta umat itu dan seperti biasa caranya serem banget, jadi sangat ajaib manakala Yeon Joo masuk ke dunia webtoon bertemu Kang Chul. Ohiya Kang Chul adalah tokoh utama webtoon W, cowok tajir yang merupakan mantan atlet menembak namun punya masa lalu kelam menjadi tersangka atas pembunuhan keluarganya sendiri. Sementara Oh Yeon Joo seorang dokter intern dan anak kandung dari Oh Sung Moo, sang author webtoon W.

Seperti biasa, masih terlalu dini untuk menerka-nerka plot W apalagi drama ini termasuk yang rawan menyajikan ending semaunya. Sejauh ini author Sung Moo masih yang paling misterius, kenapa komiknya bisa “hidup” dan kenapa ia keukeuh ingin mematikan karakter Kang Chul. Peran Yeon Joo mengacak webtoon W hingga diluar kendali Sung Moo sangatlah menarik. Menambah rasa penasaran kian meninggi. Lantas adakah kemungkinan bahwa Kang Chul itu benar-benar tokoh yang ada di kehidupan nyata? Ending episode 2 seakan jadi clue mengenai sumber kegelisahan Sung Moo pada webtoon buatannya dan juga pada Kang Chul.

W firstkiss

Meski sudah berciuman, saya belum merasakan adanya chemistry Kang Chul dan Yeon Joo. Apa mungkin karena Ryu Jun Yeol makanya saya berharap lebih pada Lee Jong Suk, ya mungkin saja. Kalau Han Hyo Joo, saya lebih mudah menerimanya karena rasa kangen kali ya hehehe. Saya suka dan amat enjoy dengan perannya Yeon Joo. Apa yang Yeon Joo lakukan dan apa yang diketahui Yeon Joo sangat mewakili perasaan penonton yang penasaran terhadap drama W. Dan saya tertawa bagaimana Yeon Joo mengakhiri webtoon dengan cara mencium Kang Chul. Wah drama queen banget tapi dramatis sih kekekeke~

Duo second cast Yoon Do dan So Hee, keduanya tinggal di dunia webtoon. Ini merupakan pertemuan pertama dengan Lee Tae Hwan dan pertemuan ketiga dengan Jung Eugene. Dandanan Eugene agak dewasa gimana gitu tapi saya tetap berharap yang terbaik untuk mereka. Entah nanti mereka membantu atau menyusahkan Kang Chul. Disini cinta akan menjadi selogis-logisnya.

16 pemikiran pada “dramacowa : Kesan Pertama Drama Korea W

  1. dira

    Eugene??? Eeeee nama saya dkbawa bawa duh. Tapi keliatan beda sih dari sisi penulisnya. Kalo drama penulis ini sih saya lumayan tahulah menariknya hehe. Nunggu ending ajalah br nonton. Uf dulu. Biar terharu. Mungkin song swnim juga punya fantasi kayak gini ya? Dipikir dipikir dramanya emang kayak fantasi semua haha. Setuju ev gambarnya bagus. Katanya visualisasi ini juga keren ya. warna warni kdrama wkwkwkwk.

    1. Sipp. Eugene itu mungkin maksudnya Yujin~πŸ˜€. Kalau nunggu tamat takutnya nanggung kena sop iler huehehe. Berharap yang terbaik dah buat drama ini semoga konsisten dan memenuhi ekspektasi byk penonton.

    2. dira

      haha ga jadi ngikutin pas tamat soalnya ada yg download trus ngasih highlight ni…jadinya nonton deh
      mau bikin perbandingan ga ev?
      kok saya ttp lbh suka uf ya? ngeri euy liat karakter jongsuk kayak ga bisa mati gitu bener kayak monster. bosen juga kali ya saya liat jongsuk begitu hihihi tp karakter hyo joo bagus beda sama briliant legancy ma dong yi lugunya^^

      1. Bikin perbandingan W sama UF? Ya enggaklah, kan males :p lagian genrenya aja udah beda, ga nyambung dimana-mana. Hehehe gak ada komen lebih buat Han Hyo Joo cuma saya maunya lebih dari Lee Jong Suk. Belum gitu sreg ama Kang Chul mungkin karena dia yang main, hehehe kali aja ini efek Ryu Jun Yeol :3

      2. dira

        Gatau say jg lebih milih woobin peran joon young timbang jongsuk peran kang chul. Dramanya sih lebih baru punya jongsuk tp woobin yg keliatan baru IMO

      1. Hayati Nur

        Wkwkwkkkk…πŸ˜€
        Status aktor nya mesti diperbarui lagi tuh, dengan ambil project drama/filem.

        Dulu dia jadi second lead male di endless love kan? Yang jadi pemeran utama malah song seung hoon.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s