Curhatku : Reply 1988 – Bagian 2

Reply 1988 icon

Saatnya mencurhatkan episode 6 sampai 10 Reply 1988 pada bagian 2. Sudah setengah jalan nih dan ceritanya kian seru hehehe meski sudah kecipratan spoiler habis-habisan hehehe.

Sun Woo jadi naksir berat sama Bo Ra karena Bo Ra lah perempuan yang menenangkan Sun Woo di hari ketika ayahnya meninggal. Lantas gaya Sun Woo jatuh cinta mengingatkan saya dengan sosok Rahul “Kuch Kuch Hota Hai”, Sun Woo total fokus pada Bo Ra hingga tidak mengindahkan perasaan Deok Sun. Bahkan terkadang Sun Woo “memanfaatkan” Deok Sun demi bertemu dengan Bo Ra. Ini jahat banget, saya gak bisa bayangin kalau Jin Joo gede bakalan jatuh cinta sama cowok kayak Sun Woo dan Jin Joo berada di posisi Deok Sun. Payahnya lagi, Sun Woo tetap menanggapi biasa saja tatapan dingin Deok Sun serasa tidak terjadi apapun. Ya ampun Sun Woo, untung saja hanya kisah cinta sampingan. Sikap Sun Woo ini bertahan dengan caranya mendekati Bo Ra hingga akhirnya hati Bo Ra pun luluh dan mereka resmi berpacaran. Mungkin saya harus menonton episode selanjutnya yah agar mulai suka dengan couple Bo Ra-Sun Woo.

Taek Sun China

Bersamaan dengan patah hatinya Deok Sun maka bersemilah perasaan Jung Hwan. Bersamaan dengan berseminya perasaan Jung Hwan maka ikut bersemi pula perasaan Choi Taek. Choi Taek menjadi kandidat kuat suami Deok Sun dan di 5 episode ini saya merasa sudah seperti team Taek karena saya turut menikmati dengan hikmat kebersamaan Deok Sun-Choi Taek. Mulai dari Deok Sun menemani Choi Taek ke China untuk pertandingan baduk. Deok Sun mendapati Taek merokok untuk menenangkan pikirannya dan suami Deok Sun itu perokok. Lalu jika saya menonton episode selanjutnya, apakah saya akan mendapatkan jawaban tentang alasan Taek merokok? Apakah dia perokok aktif ataukah perokok dalam situasi tertentu saja? Aduh kok tanya ginian waktu dramanya sudah tamat hehehe

Dan saya pun tidak bisa tidak menikmati adegan Taek main-main di pantai bersama Sun (meski Jung Ho-Jang Geum tetap yang terbaik untuk adegan ini). Melihat mereka seperti melihat dua anak kecil bermain-main dengan merdeka, meski terkadang senyumnya Choi Taek terlalu manis untuk jadi romantis. Untuk penilaian khusus 5 episode ini bagi saya memang wajar jika Taek lah suami Sun. Tapi kenapa lebih banyak yang tidak bahagia akan kenyataan tersebut?

Masalah utamanya ada pada Ryu Jun Yeol. Pria ini berakting sangat bagus dan saya ingin menobatkan Ryu Jun Yeol sebagai aktor terbaik Reply Series. Maka binasalah jika ada aktor yang bermain sebagai lead male di drama yang menunjuk Ryu Jun Yeol sebagai second male.

Mister Choi with Kim family

Kharisma Ryu Jun Yeol memerankan Jung Hwan terlampau berbahaya. Bukan menyedot segala daya tarik Park Bo Gum, maksudnya bukan begitu. Tapi Ryu Jun Yeol, lewat Jung Hwan… Dia terlampau bagus. Untuk drama semacam Reply yang tidak jelas siapa pemeran utamanya, maka habis-habisan kemampuan Ryu Jun Yeol menghidupkan Jung Hwan hingga sebagian besar penonton menginginkan Jung Hwan sebagai suami Deok Sun. Saya jadi tidak bisa menyalahkan sikap Jung Hwan yang keduluan Choi Taek menyukai Deok Sun, masalahnya ada pada kharisma Ryu Jun Yeol sendiri membuat penonton ingin lebih. Heol~ daebak!! Barangkali saja jika Ryu Jun Yeol pemeran Chilbong maka shipper Chilbong-Na Jung dari Korea akan jauh lebih ganas hehehe.

Ini kenapa dari tadi asik bahas kisah cinta Reply 1988? Hehehe, Reply 1988 adalah drama keluarga yang keren dan tanpa disangka-sangka (sihir Ryu Jun Yeol) romansa Reply kali ini jauh lebih baik dari Reply sebelumnya. Sepanjang pertengahan episode belum ada perasaan aneh-aneh alias merasa bosan, kisah keluarga Reply selalu punya cara untuk membuat haru meski ending dari kisah itu selalu terkesan sama dengan kisah lainnya. Ditengah rundungan masalah pasti akan berakhir bahagia dan alasannya sudah diberitahukan dengan jelas di Reply 1997. Oh ya, saya pikir sudah cukup bagi Reply 1988. Saya sudah merasa puas dengan 10 episode tanpa minat berarti untuk lanjut menontonnya.

5 pemikiran pada “Curhatku : Reply 1988 – Bagian 2

  1. dira

    Saya juga kalo kena spoiler habis habisan gitu udah nyerah ev haha apalagi tau ending yang ga berpihak ke jun yeol :p
    Saya bukannya ga suka sama suntaek. Cuma junghwan dan reply pantes dapet ending yg lebihhhh ^^

      1. dira

        bener…
        saya juga ga nyangka lho bisa ketemu di reply. saya kan awalnya ga mau ngikutin cuma biasalah respon netizen itu affected😛

Tinggalkan Balasan

