Curhatku : Film-Film Sesama Jenis

Ha Jung Woo Jo Jin Woong
Ini tidak termasuk loh ya… Hehehe

The Handmaiden kemarin mengingatkan saya akan film-film sesama jenis yang saya tonton sebelumnya terutama The Intimates. Ya daripada hanya membahas kedua film tersebut, mending nostalgia sedikit dengan film-film sesama jenis yang sudah saya tonton. List ini mengecewakan soalnya hanya menonton sedikit🙂

Happy Together couple Brokeback mountain couple

Happy Together – Brokeback Mountain

Susah untuk melupakan Happy Together dan problematika yang ditawarkan film ini. Bahkan di Argentina yang notabene sudah terbuka dengan hal-hal berbau LGBT pun, couple utama kita ini tetap merasa tidak bahagia. Keresahan itu berasal dalam diri mereka, ya betapa pelik hubungan keduanya. Ketika beberapa kali putus nyambung ya akhirnya putus juga.

Agak berbeda dengan yang ditunjukkan Ang Lee dalam film Brokeback Mountain dimana film itu sempat membuat saya klepek-klepek berat pada alm Heath Ledger. Ini adalah kisah tentang couple utama dan segala yang menghambat hubungan cinta mereka. Harus diakui, saya merasakan ketulusan melatar-belakangi kasih dua koboi tersebut. Ditampilkan bak pemandangan alam nan syahdu, tapi saya tetap suka kisah Happy Together yang realistis hehehe. Meski begitu, Brokeback Mountain jauh lebih indah dari film tahun 97-nya Wong Kar Wai. Eaaa sama-sama sutradara Asia.

Yes or no couple

Yes or No

Yang maha terkenal dari Thailand nih, Yes or No. Ada Aom yang cantik jelita dan Tina yang tampan rupawan. Tentu semua setuju jika menyebut Tina itu tampan hehehe.

Saya sudah nonton 2 seri film Yes or No sih dan saya lebih suka film pertamanya. Yang kedua malah agak boring dan aneh, bagaimana bisa ada banyak perempuan memperebutkan Tina padahal cowok-cowok Thailand itu ganteng kayak Mario Maurer. Ya bisa saja film ini bertujuan membuat penonton baper dengan chemistry Kim dan Pie, tidak lebih. Filmnya menghibur kok meski hanya sesaat hehehe.

The intimates couple The handmaiden couple

The Intimates – The Handmaiden

Dua film ini sama kuatnya dalam benak saya. Mereka mengesankan dengan cara mereka sendiri. Tapi perbedaan cerita keduanya pun jauh.

Kesimpulannya untuk film-film LGBT, saya akan lebih suka yang sejenis Happy Together sementara dua film ini tidak ada yang seperti Happy Together. Masing-masing memperjuangkan kehidupan lewat cinta, cuma bedanya The Handmaiden dikemas lebih frontal. Saya agak gemas terhadap kefrontalan itu, maka saya suka The Intimates yang tampil soft nan greget. Tapi untuk urusan gambar dan musik, The Handmaiden lebih unggul.

Pada hal lain, kisah cinta dan chemistry apik Carina Lau-Charlie Yeung lebih ngebaperin dari Duo Kim asoy (?). Maka dari itu mudah saja saya merasa takjub dan amat puas dengan ending The Intimates. Tapi The Handmaiden itu sequel-able banget sih dan ada twist khas khas Park Chan Wook. Kedua film yang berposisi sama kuat, pokoknya lebih dari Yes or No hehehe *digetok karena ngebandingin film yang enggak sama*.

14 pemikiran pada “Curhatku : Film-Film Sesama Jenis

    1. dira

      Wkwkwk kalo film itu ga parah kayaknya. Sutradaranya yg bikin the throne sama dongju the potrait dan dpt award karena film the king n clown jadi perkiraan saya sih demikian. junki jg dikenal dg film itu hehe. Tapi gatau lagi ya :p saya udah nonton the throne dan sukseslah…

  1. Iya kan termasuk salah satu film korea terlaris, cuma liat mpe teaser nya aja
    Jun ki cantiknya amazing bgt hahahahahaha
    Ga parah tapi tetep aja ada “begituan nya”
    Hihihihiiiii

    the throne tentang LGBT juga, dira????
    ^^

    1. dira

      Eh masaaaaaa??? Syukur deh saya ga jadi download wkwk

      The throne mah murni melo sageuk cuma sutradaranya yg bikin the king. Makanya mau nonton the king karena saya suka karyanya sutradara lee joon ik coba namanya hahaha jodoh sama lee jun ki

Tinggalkan Balasan

