Curhatku : Menuju Pertengahan Episode W

W ep 8
Bahkan posisi mereka membentuk huruf W :v

Kenapa ya… Ehmmm ada rasa yang bikin saya keki nonton W dan rasa itu hampir sama ketika saya memutuskan berhenti nonton Doctors. Tetapi bedanya saya tetap akan lanjut nonton W karena saya punya rasa optimis yang besar dengan drama ini.

Jadi kekinya dari mana sih? Perasaan tidak senang terhadap drama ini datangnya dari mana sih? Bukan persoalan chemistry Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo yang stagnan itu kok, bukan…bukan. Melainkan ada yang tidak rapi saja kesannya seperti semakin kesini semakin sekarep dewe SWnim dan perlu diketahui bersama bahwa SELAMA PENAYANGANNYA NINE ITU TIDAK MENGESANKAN HAL DIATAS. Sepusing apapun saya mengikuti episode per episode nya Nine tetapi dikemasnya masih amat rapi, konflik beserta romansa berjalan seimbang dan kenyamanan menonton seperti inilah yang tidak lagi saya dapatkan di W. Perasaan ini akhirnya memuncak saat saya nonton episode 8, episode yang nomornya saat saya goyah akan Doctors.

W 8 only dream

Gak nyaman gimana gitu saat Kang Chul meminta Yeon Joo menggambar webtoon W terbaru dan mengubah segala kenangan indah mereka berdua menjadi mimpi belaka. Ini sih seakan-akan SWnim menunjukkan kita kemungkinan apa saja yang bisa terjadi dalam tiap episode W yang berubah-ubah dan sayangnya tiap kemungkinan itu ditunjukkan dengan tidak rapi. Serasa ada yang janggal saja dimana drama ini menuntut penontonnya untuk berpikir lebih tetapi harmoni konflik satu ke konflik lainnya justru bikin penonton bingung, hanya terkesan bingung.

Dan kenyataannya penayangan W hanya satu episode di minggu lalu adalah keselamatan karena ending W episode 9 sangat greget sekali. Dari romance ke horror, konflik melompat-lompat semacam ini tetap saja menghibur. Melihat si penjahat mengambil wajah ayahnya Yeon Joo, ada rasa menyesal kenapa tidak sejak awal saya membuat tag Kim Eui Sung di blog ini hehehe. Lalu apakah konfliknya akan lompat sana lompat sini lagi atau tensi horrornya meningkat, ya kita lihat saja nanti. Sebagai penonton, tampaknya saya tetap akan ngeiya-iyain aja apa kehendak SW nim.

Tokoh yang paling merdeka di W mungkin seniornya Yeon Joo di RS. Dia adalah penikmat W sejati dan tetap berada dipihak So Hee meski beberapa episode lalu tokoh utamanya berpindah jadi Yeon Joo. Hehehe khas kita-kita semua. Dan korban sesungguhnya dari W adalah Soo Bong hehehe saya akan sangat suka jika W membuat fokus cerita tersendiri untuk Soo Bong meski mungkin hanya sekedar membawa Soo Bong menemui psikiater hehehe.

5 pemikiran pada “Curhatku : Menuju Pertengahan Episode W

  1. dira

    Haha tokoh sampingannya w malah lebih hidup ya kesannya? Gatau ev, saya jg lebih suka nine sama samchongsa ke mana mana meski yah,ga bisa dibandingin sama w yg slalu aja kayak punya dunia baru tiap minggunya :p
    Mungkin emang saya ga cocok sama ceritanya. Kalo dibandingin doctors temanya beda ya ev, lbh misterius ini wkwk jadi swnimnya pun ga bs dibandingin^^
    Ntar deh liat project 2 swnim ini masih kayak gini apa bisa cocok lagi🙂

  2. Hayati Nur

    Ternyata gag hanya aku saja yang merasa aneh dengan episode 8-9.

    Walaupun masih penasaran dengan misteri2 yang ada di W, aku cenderung khawatir jika nanti penyelesaian misteri di W jadi absurd dan sulit untuk diterima logika.

Tinggalkan Balasan

