dramacowa : Ending Drama Korea W

w-forehead-kiss-sky

Pada akhirnya W juga berkutat pada kisah memilih kekasih atau ayah sendiri. Saya sih suka sama endingnya tetapi saya juga merasakan apa yang netizen Korea rasakan, ending ini terasa kosong. Tapi sebagai penonton yang tingkatannya lebih diatas dari Profesor Park, ya harusnya bersyukur dong. Kita lihat Prof Park merasa kacau karena webtoon W tamat dengan kematian Kang Chul, sementara kita semua lihat bahwa dunia webtoon W tetap berlanjut meski webtoon nya sendiri sudah tamat. Kasihan sekali Profesor Park, W ini sudah jadi Semau Song Jae Jung banget hehehe enggak mikirin perasaan baper Profesor Park selama tujuh tahun.

han-chul-ho-kang-chul-chulchul

Maruknya Yeon Joo adalah manusiawi, ia pantang menyerah dengan terus berusaha mempertahankan dua orang yang dicintainya dari ancaman kehidupan di webtoon. Tapi Yeon Joo justru bingung akan dibawa kemana ending W sebagai jalan keluar yang sesungguhnya, ide Kang Chul agar satu diantara ia dan ayahnya yang selamat memang ditolak Yeon Joo…dengan diam. Tidak ada ketegasan, tidak ada jalan keluar sesuai harapan. Dan lagi-lagi saya bingung hukuman macam apa yang tengah dijalani Sung Moo.

Kang Chul datang menyelamatkan Do Yoon dari sekapan Jaksa Han. Kang Chul sekarat setelah kena tembak Jaksa Han dan Yeon Joo sampai telat menyelamatkan Chul karena sudah ada tulisan “TAMAT” di tempat Chul menunggu. Tapi ya itu tadi, kehidupan di webtoon W tetap berlanjut. Setelah terlempar kembali ke dunia nyata, Yeon Joo galau akan Chul dan mengisi kegalauannya dengan mencari Oh Sung Moo sang author terkenal yang hilang (saya jadi kepikiran maunya SW nim membuat Oh Sung Moo ini sebagai anonymous author kayak Ilana Tan, tidak ada yang tahu siapa author ini sebenarnya). Dan di dunia W, Do Yoon datang menyelamatkan Chul hingga Chul lagi-lagi selamat dari sekaratnya.

w-forehead-kiss-sunset

dan Yeon Joo merasa bahagia Chul kembali berada disisinya setelah menerima pengorbanan ayahnya yang kini menjadi butiran debu (?). Dunia W serasa hanya milik Yeon Joon dan Chul saja, tanpa Soo Bum yang kalau dipikir-pikir sama ngenesnya dengan Profesor Park.

Saya sih merasa chemistry terbaik Han Hyo Joo dan Lee Jong Suk ya di episode 16 ini. Meski endingnya terasa ada yang kosong dan tidak greget seperti empat episode awal W, ya ini lebih baik ketimbang membuat dramanya jadi 20 episode -_-

Adegan favorit saya pada episode ini ialah kematian Jaksa Han. Sung Moo menggambar lakban dan pistol yang terarah ke pelipis Jaksa Han, hahaha itu keren. Setidaknya Tuhan tidak pernah digambarkan menghukum umat-Nya yang jahat dengan se-ekstrem itu. Tak lupa pula perpisahan Oh Sung Moo pada Yeon Joo dari dalam mobil, hubungan Chul dengan ayah pacarnya jadi lebih dalam ketimbang seorang menantu dengan mertuanya. Hehehe maaf serba tak jelas, semoga semua penonton bisa merasakan energi kasih sayang Sung Moo pada Yeon Joo. Dan saya suka manakala Song Jae Jung akan merilis naskah W miliknya, sampai ketemu di project berikutnya yang setidaknya harus mendekati gregetnya Nine.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s