Aku Bisa Apa – Tentang Reza dan Sedikit G-Dragon

rz

Aku bisa apa???
Itu merupakan ucapan ambang ketidak-berdayaan yang kerap terlontar dari mulut seorang pengangguran tanpa skill serta tanpa uang untuk melanjutkan kuliah. Namun pada dasarnya “Aku Bisa Apa” adalah kondisi milik semua orang termasuk Pak Presiden sekalipun. Maka Reza pun berucap via caption di Instagramnya.

“Aku bisa apa???” kata dia begitu

Bahkan kalimat diatas masih sangat terasa kemisteriusannya bagi Reza. Apakah beliau sedang asik mendengarkan lagunya BCL ataukah kalimat tersebut merujuk pada apa yang terjadi belakangan ini? Semuanya terasa ambigu bagi kami.

Perasaan tak berdaya bisa diungkapkan dengan berbagai cara. Jika Reza memang berada dalam posisi tersebut, itu lumrah baginya. Yang jelas kepasrahan maupun ketidakberdayaan adalah masa dimana perlunya tangan-tangan kuat untuk menarikmu agar bisa bangkit lagi. Dikala ada kemauan untuk bangkit, kalimat “Aku bisa apa???” bisa teralih-fungsikan. Intinya kita semua bisa. Dan untuk Reza, saya tak ingin meninggalkan dirinya.

gd

Di sisi lain, I can’t handle people anymore. Semoga Tuhan dan ganjaran dari-Nya bisa menenangkannya.

Tinggalkan Balasan

