dramacowa : Scarlet Heart Ryeo Episode 12 dan 13

raja-taejo

Woo Hee adalah sosok paling beruntung di episode 12. Dengan kedoknya sebagai seniman, ia memulai misinya melakukan percobaan pembunuhan terhadap Raja. Dan Baek Ah ada sebagaimana ia mestinya, melindungi Woo Hee sekaligus pembuktian betapa ia mencintai Putri Baekje tersebut. Lagian Raja juga sudah mati meski Woo Hee gagal membunuhnya secara langsung. Ya begitulah dan Woo Hee tetap tidak mendapatkan simpati dari saya. Bahkan setelah dicium Baek Ah pun saya tak merasa kehilangan sosoknya, toh perempuan utama itu tetap Hae Soo dan yang paling combo adalah Ratu Yoo dengan penampilannya seperti villain serial Power Ranger Jepang. Rambutnya tiba-tiba panjang dan memutih begitu, siapa yang tak ngeri melihatnya? Tapi masih ngeri senyum maut Yeon Hwa sih. Hidup Yeon Hwa!!!!

so-vs-wook

Akan kecewa Dayang Oh mendapati Raja menyusulnya lebih awal. Sebab sejatinya tak ada waktu lama untuk berduka atas kematian Raja. Seisi istana kembali disibukkan perbuatan merepotkan orang-orang dalam istana sendiri, dan disini Wang Wook semakin greget. Perkembangan karakternya sangat luar biasa. Kang Ha Neul memang sangat cocok memerankan karakter kalem tapi bengis seperti Wang Wook, dan saya tidak menjamin apakah Wook akan tetap greget jika diperankan aktor selain Kang Ha Neul. Pokoknya saya dua kali lebih enjoy dengan scene Wook sekarang dan paling hebat ketika adegan ia berpapasan dengan Soo di episode 12. Bersama ekspresi kalem nan khas, ia menanyai Soo apakah Raja sudah meninggal dunia? Soo tercengang dan saya bertepuk tangan, daebak Wook!!!!

wook-yo-kudeta

Maka gaya Wook sebagai the new villain (dan dengan senang hati saya pun akan menganggapnya sebagai karakter abu abu) menuju puncaknya saat ia melakukan kudeta bersama Wang Yo. Agak heran sih kenapa Yo dan ambisinya yang besar itu malah bisa dikibuli dengan mudah sama Wook (ready for flashback). Asli kecut bagi ketika Wook dengan teramat tiba-tiba beralih sisi ke Putra Mahkota, ia mengkhianati Yo dan mulai hipokrit demi bertahan hidup menuju tahta yang sesungguhnya, menjadi Raja dan hidup bahagia bersama Soo. Sementara kita tahu Soo sudah ilfil dengan Wook, laki-laki yang ia cintai ini sudah berbeda dengan yang ia cintai sebelumnya. Seberapa kuat akal Wook bekerja maka semakin kuat pula hati Hae Soo merasa bahwa So adalah pria idaman sesungguhnya. Jiahahahaha~

sosoo-flashkiss

“Aku tahu siapa yang kucintai tetapi aku tak bisa mengabaikanmu…” *Hae Soo poliandri detected*

Sangat menyenangkan sekali ketika jarak dan waktu menambah rasa perhatian Hae Soo pada So kian membesar. Selain perhatian, Soo pun percaya pada Raja Gwangjong didepannya ini, bahwa So pasti bisa membaikkan keadaan tanpa melukai pangeran yang lain. Let’s see sajalah…

wang-so-smile

Dan akhirnya PD Note Bobogyeongsim mengabadikan senyum mentereng Wang So, sungguh bahagia

Saya masih tidak percaya Wang Yo bisa meninggal secepat ini, dibunuh Wang So dengan sangat tidak greget sama sekali. Perpecahan antar pangeran pun tak terelakkan, Jung sudah salah paham duluan sama So. Maka So menangis dan Soo memberikan pelukannya untuk So agar tetap tenang. Ini bukan salah So, So pun tak menghendaki kematian Yo. Saya tersentuh dengan ending episode 13 ini dan sangat siap menanti kejutan Scarlet Heart Ryeo. Aih, kok Wang Yo mati sih?😦

22 pemikiran pada “dramacowa : Scarlet Heart Ryeo Episode 12 dan 13

  1. Tenang vi wang yo ga mati episode mendatang km bakal liat kejutan dari dia
    *spoiler biar evi ga penasaran*
    Saya bahkan ga merasakan chemistry Baek Ah dan Woo Hee ya selain scene mreka terkesan maksa dan dicepetin sayang bgt Baek ah ku yg manis, waktu dia ketusuk pedang itu juga kok baik2 aja ya? Knp ga ada satupun yg sadar ato bertanya tentang Baek Ah emang sig smua tertuju pda raja tapi aneh aja masa abis ketusuk besoknya langsung sembuh kayal ga ada apa2:/
    Lebih baik woo hee menghilang saja lah ga terlalu berkesan sih😀
    setuju lagi sama evi wang wook alis kang ha neul emang cocok bgt peran kayak gini selama penayangannya baru episode ini saya tertarik bgt sama wook,tapi saya tetep di team wang so ^^
    Episode yg banyak kejutan, apalagi liat rambut putih ratu itu hiii seremm :p

    Senangnya saya liat so dan soo penantian tentang perasaan mereka berakhir sudah akan bnyal scene romantis mereka berdua *horreeee*
    Btw saya baca artikel katanya endingnya lebih tragis dari serial aslinya
    Huhuhuu

    1. dira

      Terwangso siap siap hahahaha
      Ending kayak bidam lumayan lah…kayak du jun sama seul gi di splash splash love jg gapapa^^
      Gatau ya paling charming senyumnya jun ki baru saya tasain di epiaode 12 :p
      Waktu jalan jalan…waktu back hug…

      1. Hah masa sih dir? Saya mah dri awal wang so muncul dah klepek2 haha ^^ kamu terpesona sama wook duluan kah?
        Adegan yg paling saya suka waktu soo jatuh dikapal sama mereka pas kudaan ke pantai pas wang so liatin leher soo berasa geli2 enak wkwkwkwkwkwk
        *abaikan*

      2. dira

        Gatau lebih pas aja liatnya. lebih kalem. Sebelumnya kan cuma wook yg gitu wkwkwk. So udah tambah lunak meski ttp jahil ya? :p

  2. Hayati Nur

    I’m back…!!
    Lama ga main kesini. Ternyata sudah banyak postingan baru dari evi.😀

    Aku makin seneng dengan kejahatannya wang wook.
    HAHAHAHAHA…
    Sesuai sejarahnya, wang wook emang ahli strategi.😀

    1. dira

      siap siap postingan ini penuh komen kalo moon lovers ga jadi tayang senin ini hahahahahaha

      wook yang jahat emang dibutuhin buat kegregetan cerita. kalo ga gitu, jangan jangan ratingnya jeblok lagi *ups

Tinggalkan Balasan

