dramacowa : Scarlet Heart Ryeo Episode 14 dan 15

damiwon-soo

Benci rasanya mengakui bahwa saya cukup terganggu dengan akting IU disini. Saya tidak merasakan kharisma nya sebagai pemimpin Damiwon, gesture-nya untuk itu terlalu canggung. Semena-menanya alur cepat Scarlet Heart Ryeo semakin menjadi-jadi, tidak ada waktu untuk penonton beradaptasi. Ini mungkin drama pre-produksi yang berasa drama kejar tayang (BANGET) lol.

lady-hae-soo

Lebih enak lihat IU begini saja, lebih terbiasa. Lumayan lah posisi Hae Soo sekarang, menjadi pemimpin Damiwon tidak menghentikannya untuk quality time colongan dengan Wang So. Tapi kok setelah dua tahun pun masih ada keraguan terhadap perasaan dalam diri mereka masing-masing? Ah itu cinta, ya memang terkadang pihak ketiga lebih pandai (memberikan persepsi lol)

Hae Soo nampak cantik memakai hairpin pemberian Wang So (aduh mas ga kuat senyum Jun Ki). Dan jangan salahkan saya yang mengingat adegan Rhoma Ani naik perahu di film Berkelana II

sosoo-pacaran

Dan akhirnya berciuman. Lebih intim, lebih kepepet ya pokoknya sudah ada kepastian horeee.

so-and-moo-wed

Pucuk dicinta, kawin tak mengapa. Sama seperti Hae Soo, saya pun sempat salah sangka terhadap pernikahan ini. Awalnya mengira ini kekhilafan Wang Moo sebagai raja baru yang keblinger merkuri, demi memperkuat posisi Wang So di istana yang notabene orang penting dalam kubunya. Tetapi Wang So beralasan ia menerima lamaran Raja agar anak Raja itu tidak dijadikan budak di Khitan. Setidaknya anak itu tidak mengalami masa kecil suram seperti Wang So yang saya baru nyadar dia sudah memakai topeng sejak kecil.

pendekar-wang-so

Berarti alasan ia diperlakukan tak adil selama ini murni karena bekas luka diwajahnya? Heol, orang mulus gini. Tuh Hae Soo berhasil menjadi penemu masker pertama di dinasti GoryeoπŸ˜€

wang-yo-kudeta-dua wang-yo-berhasil

Maka dengan motto “tidak akan gagal kedua kalinya”, Wang Yo datang kembali melakukan kudeta. Keabsurdan Wang Won luar biasa membantu, Wang Jung ditahan Ratu Yoo agar tak merusak rencana kakaknya, Wang So datangnya kesiangan, maka kematian Raja pertanda berhasilnya kudeta Wang Yo kali ini. Merkuri yang bercampur pada air mandi Raja yang berasal dari obat herbal yang diberikan Dayang Chae Ryung (heol) meruntuhkan daya tahan tubuh dan mempercepat kematian Raja. Saya suka sekali akting Kim Sung Kyun disini, bawaannya kesel mah lihat Raja meninggal BEGITU SAJA. Maka Hae Soo kembali dituduh sebagai pembunuh Raja namun tuduhan itu akan lepas bila Wang So ada dipihak Yo. So mengiyakan, lalu Wang Eun yang tak tahu apa-apa itu jadi korban. Oh ya Baek Ah lagi CLBK sama Woo Hee, ah saya hampir lupa saking enggak pedulinya -_-

wang-wook-kompor

Di dua episode terbaru Scarlet Heart, saya paling semangat kalau ada scenenya Wang Wook. Drama Scarlet Heart yang terburu-buru menyebalkan ini jadi lebih hidup olehnya, akhirnya saya merasa sangat kesal (secara wajar) ketika ia menjilat Wang Yo pasca berhasilnya kudeta. Kesal seperti inilah yang saya cari dan itu karena #TERWANGWOOK :p

9 pemikiran pada “dramacowa : Scarlet Heart Ryeo Episode 14 dan 15

  1. Hooh tull evi, nonton ini berasa dikejar2 satpol pp saking cpetnya alur crita plus lagi ini episode yg bkin saya paling ga puas tentang romance so dan soo, jauuuuh lebih ngena wktu dia sama wook! Yah meskipun kiss scene nya bkin baper dan ga bisa tdur ^^
    Tapi yg lebih bikin kecewa karna saya ga bisa menikmati perkembangan tokoh Baek Ah terlalu sedikit ditambah pula dpt pasangan yg ga ngena. Hadeeh.
    Padahal episode ini bnyk emosi yg ditunjukkan mulai dri raja moo sampai kudetanya yo belum lagi kisah cinta eun yg lagi manis2 nya. Pengen nangis rasanya ga menikmati moonlovers seperti biasanya, tinggal beberapa episode lagi kapan wang so bakal jadi gwangjong?
    Terserah drama ini ajalah…. -_-

    #TERWANGWOOK

    1. Apalagi wang won, dia ini terlalu ganteng utk diabaikan gitu aja. Tapi karakternya dibuat suka ngebantu orang jahat, ya udahlah mungkin fungsinya hanya segitu. Penyakitnya moonlovers nih, yg ada di preview masih belum dimunculkan mungkin supaya penonton pd penasaran kayak saya. Hahaha nikmati ajalah

  2. Sayang nya lagi wang won meski jahat tapi ga semenarik wang wook mungkin dia ga ada romance nya kali ya jadi dibuat apa adanya, bahkan saya merasa karakter moo sebagai raja justru lebih menarik apalagi menjelang kematian nya.

    Itu kenapa ada roma dan ani segala? Wakakakakkaak.

    btw saya ga mudeng knp eun jadi sasaran yo, ada yg bisa menjelaskan???? -_-

  3. Hayati Nur

    Bromance nya jimong dan wang moo bikin mewek. T_T

    Kemistri Baek ah dan woo hee biasa ajah. Masih kalah sama kemistri pengantin unyu” pangeran ke10 dan istrinya.
    Wang so dan haesoo makin mesrah, apalagi nanti kalo udah sah jadi pasutri. Hihihii..

    Agak melenceng dari sejarah nih… Para sejarawan meyakini bahwa yang meracuni wang moo adalah wang yo. Di drama ini malah wang wook yang dijadikan korban writernim, buat keseruan ceritanya.

    Untuk mas wangwook tercinta :
    Aku padamu bang..
    Aku tetap setia..
    #TERWANGWOOK

    1. Makanya itu saya bilang ini episode dimana kita liat segala hal tentang wang moo, sayang bgt dibuat cpt mati. Padahal keren bgt kan akting Moo yg kayak orang gila gtu?πŸ˜€

      Mungkin karna episode yg buru2 itu chemistry Baek Ah Woo hee ga sedaebak wang wook hae soo, tapi saya mah lebih tertarik perkembangan crita Baek Ah seorang tanpa adanya Woo hee.

      Ini kan drama fiksi berdasarkan sejarah jadi ga pa2 donk kalo melenceng ^^
      Katanya kalo yg asli itu wang moo diracun sama yo dan so. Trus yo nanti diracun so. Kambing hitamnya drama ini adalah wang wook haha ^^

    2. dira

      Bromance ga pernah ga romantis hahahaha. Drama sageuk emang bebas lah cuma ya itu kata evi, modern maskernya masih kerasa…
      Dan bener, yg bikin drama ini hidup adalah kecerdikannya wook. Yang lain karena kebanyakan ga muat ditaruh di 1 jam episode untuk 20 episode, jadi kesian rasanya. Won, baek ah, jung, yo, moo bahkan eun huhuuuu. bentar banget ketemu mereka. Emang kalo orang lagi kasmaran dunia milik berdua: so ma soo aja lol. Ini kali ya yg ga didemenin knetz, too romantic padahal drama sageuk. Apalagi banyak cowoknya, harusnya lebih gigit dr perebutan tahta para permaisuri *sembunyi

  4. Sanah Chan

    Kok adegan perahu itu dikaitkan dgn si raja dangdut πŸ˜‚πŸ˜‚
    Justru saya merasa adegan ini epik banget… mengingatkanku dgn adegan guo jing-huangrong di legend of the condor heroes (evi tau ga ?) Kesannya drama ini bener bener asli dari tiongkok (emang remake ya hehehe )
    Soalnya jarang jarang drama saeguk ada adegan dayung perahu. Romantis banget lah pokoknya 😍
    jarang jarang

  5. dira

    Eh, iu kurang cocok jd peran dewasa gitu ya ev? Lebih dapet waktu masih polos di goryeo dulu
    Kalo junki mah garang sama polos sama sama dapetnya hahahaha emang dasarnya koplak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s