Curhatku : Ending Scarlet Heart Ryeo

sh-lebaran-kuda

Hayooo, siapa yang mau merayakan lebaran kuda sama saya. Nanti saya bikin ketupat loh terus kita berkuda bareng *gaenak* *absurd*.

sh-ha-jin-ketemu-ji-mong sh-anak-wang-so

Saya merasa berada ditengah-tengah perasaan suka tidak suka terhadap ending Scarlet Heart Ryeo. Tapi jika dipikir lagi, saya condong ke tidak suka dengan alasan gagal paham pada apa sebenarnya tujuan time travel ini pada kehidupan Ha Jin sesadarnya dari tidur panjang. Apakah setelah ini Ha Jin akan bercerita pada temannya bahwa ia mengenali mas Ji Mong versi modern? Apakah anak Hae Soo yang dirawat Jung tidak penasaran tentang siapakah kedua orang tuanya? Scarlet Heart Ryeo ditutup dengan desakan sekuel yang menggema dari segenap penonton, sementara itu mungkin saja tim Scarlet Heart sudah merasa satu season pun cukup untuk membuktikan betapa nyambungnya kisah para Pangeran Dinasti Goryeo dengan novel Tiongkok BBJX.

sh-hae-soo-wafat

Saya trauma dengan apa yang Kang In Wook lakukan menjelang tamatnya Memories of Bali. Dan tanpa dipinta, Jung berbuat hal serupa dengan berpura-pura bahagia bersama Soo sampai Gwangjong cemburu. Kematian merupakan jalan satu-satunya bagi Soo menyelesaikan time travelnya. Tiada kesedihan disini, saking lelahnya saya pada mereka. Pokoknya sikap ketiga orang ini melelahkan #TERWANGSO

sh-koalisi-won-wook-till-end

Ah, dua orang ini lagi. Adem ya si Wook masih bisa punya anak yang itupun mirip Woo Hee, kan gawat jika mereka sempat punya affair. Won sendiri sedang meratapi kematian Chae Ryung yang dihukum sadis sama #TERWANGSO, Hae Soo jadi ilfil dengan orang yang dicintainya dan disaat itu pula saya menyukai omongan Yeon Hwa bahwa Hae Soo sama sekali tidak cocok jadi Ratu.

sh-woo-hee-bunuh-diri

Pembantaian di Ryeo. Semua orang meninggalkan So dalam duka, tiba-tiba saja ia sendirian dan kesendirian itu terasa saja karena Baek Ah pun juga memilih pergi setelah merasa hancur akan kematian Woo Hee. Scene terbaik si Woo Hee nih waktu dia meninggal, tiba-tiba saja kita merasa simpati pada mereka pemeran pendukung Scarlet Heart yang penggalian karakternya teramat dangkal.

sh-wang-so-ngintip

Saya pikir saya tetap #TERWANGSO sampai akhir, Lee Jun Ki membuat saya khilaf dengan lebih memahami karakter So ketimbang karakter tokoh lain. So hanya bertahan dengan takdirnya berupa sifat kejam Gwangjong yang tidak dapat diubah, pun juga Soo yang kekeuh anti kekerasan. Pada akhirnya perbedaan visi misi memisahkan mereka tapi Wang So tetap dihati saya. Seiring banyaknya momen So-Soo yang dipotong habis, saya percaya saja So hanya untuk saya dan Scarlet Heart Ryeo sudah sekejam pengeditan Cheese in the Trap. Mpus, ratingnya rendah *lol khilaf* *lol* *sengaja*

sh-end-bts

\^0^/

9 pemikiran pada “Curhatku : Ending Scarlet Heart Ryeo

  1. Eh ternyata masih ada lanjutan moonlovers toh ^^
    Apaan wo hee ga greget sama sekali modal mangap2 ga jelas doank kalo lgi ada masalah,
    dan saya ga suka sama sekali akting baek ah pas matinya wo hee ga natural aja gitu masih mending akting nya eun pas mati.
    ekspektasi kita wang so dan hae soo ketemu di masa depan malah ji mong yg nongol dimanapun hae soo berada ga jelas juga ji mong itu siapa,
    Oh ya ada lagi anaknya so soo yg dah gede, bed scene nya aja ga jelas ada pa kagak udah brojol aja anaknya. Aneh kan??? Saya sungguh ga bisa trima ending seperti itu
    Pokoknya unek2 saya tentang drama ini sepanjang kereta.

    Nanti disambung lagi unek2nya.
    ^^

  2. dira

    Hahahahaha versi panjangnya ini to…
    Bener. Penggalian karakter selain so kurang makjleb makanya maklum kalo banyak yg sukanya ma so aja *kayakevi
    Padahal ha neul yeon hwa sama jong hyun jg lumayan

    1. Hahaha
      Saya senang akhirnya yeon hwa jadi ratu kalo untuk di masa goryeo emank yeon hwa yg cocok, tapi saya paling penasaran sama wang wook, setelah di asingkan menikah sama siapa, dia jd sadar lagi
      Intinya si yeon hwa yg happy ending disituπŸ˜€

  3. Sanah Chan

    Setuju… menonton dua episode terakhir benar benar melelahkan. Dan sekali lagi saya terjebak dgn ending drama setelah Cheese in the trap 😒😒😒
    masalahnya…. Scarlet Heart ini lah yg membuat move on dari Cheese …. ehhhh malah Di PHP in lagi 😈😈😈😈
    trus saya harus bagaimana hiks hiks hiks hiks….
    tapi yg aneh nya temen temen di kantor puas dgn endingnya. Mereka bilang endingnya ga biasa #tepokjidat
    klo ending ketemuan trus tatap tatapan itu udah mainstream kata mereka (kayak di faith, rooftop, schoolar) walah walah…. temen temen saya enjoy aja ehhhh saya nya ditinggal sendirian dalam kebaperan yang mendalam 😒😒😒😒😒😒😒😒😒

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s