Curhatku : Setelah Nonton Munafik, Kepincut Mas Adam

ustadz-adam

Munafik adalah film horror yang masih punya banyak kekurangan. Tapi jika boleh berandai-andai pada film horor religi 80-an di Indonesia, jika digarap lebih niat dari segi naskah pasti hasil film tersebut akan sekeren Munafik. Munafik sedikitnya menyinggung masalah psikologi dari tiap-tiap tokohnya terutama si tokoh utama ya Mas Adam ini. Meskipun kita semua setuju untuk akting terbaik ya itu miliknya pemeran Maria.

Kembali kepada diri saya pribadi, apa yang ditampilkan Munafik sangat pas dengan apa yang saya butuhkan sekarang. Kira-kira bisikan yang saya dapatkan, “dalam hidup, yang penting shalat saja dulu”. Dan apa yang berhasil menyentuh hati kecil saya otomatis mengendalikan kegilaan saya juga, dalam hal ini saya takluk oleh keteduhan Mas Adam. Hahaha, jika saja tukang ruqyah modelnya kayak Mas Adam semua, eyecatching❤

syamsul-yusof
The real Mas Adam, sudah punya istri gaes…

Dalam film, Ustadz Adam digambarkan sebagai sosok alim yang tengah krisis iman akibat kematian istrinya pada sebuah kecelakaan. Dalam fase penuh godaan kebimbangan (?) tersebut, saya yang absurd dalam memandang sesuatu ini merasa ada yang cute dengan Mas Adam. Melihat bagaimana Mas Adam menyimpan foto-foto istrinya dibawah ranjang bahkan sampai menulis surat-surat yang mana filmnya saya pause dulu agar bisa membaca isi surat tersebut, hehehe “Salahkah bila seorang suami merindukan arwah istrinya?” ucapan Mas Adam ke ayahnya yang bikin saya makin gedubrak di tempat.

surat-mas-adam

Lumayanlah, ke-cutie-an Mas Adam bagi saya bawa angin segar untuk genre horor ini. Setelah adegan tersebut bawaannya adem saja kalau lihat Mas Adam, bahkan ketika adegan si Mas Adam menggotong pocong saya malah terkagum-kagum melihatnya.

Bicara tentang siapa otak dari film Munafik sekaligus pemeran Mas Adam, dia adalah Syamsul Yusof. Dalam film Munafik, dia adalah aktor, sutradara, penulis naskah sekaligus editor. Bahkan belakangan saya ketahui bahwa lagu rap yang menjadi soundtrack film Munafik pun dibawakan oleh Syamsul Yusof juga -_-. Multitalent ya beliau hahaha mungkin kalau Aa Gatot pembawaannya enggak ngaco kayak Aa Azrax nantinya bakal kayak Syamsul Yusof hehehe. Jika melihat gelagat Syamsul di Instagram miliknya, rasanya tepat saya ngefans sama Mas Adam saja hahaha. Ah sudahlah, saya mau lanjut nge-Adam saja ^_^

Tinggalkan Balasan

