“Akhir Sebuah Cerita” yang akhirnya kembali ke Reza

reza-shiha
dan “Percayalah” yang tetap jadi miliknya

Penikmat Dangdut Academy season 2 (terkhusus RZL) pasti paham betul darimana lagu Akhir Sebuah Cerita berasal dan siapa yang pertama membawakan lagu tersebut di kalangan Dangdut Academy. Setelah dinyanyikan sang perwira Bandung yang mengantarnya menuju posisi empat, lagu itu seakan menjadi tolok ukur untuk menilai seberapa keren kontestan pria Dangdut Academy dalam membawakan lagu dangdut klasik. Maka semakin populer lah Akhir Sebuah Cerita pasca dinyanyikan lagi oleh ksatria Banyuwangi di DAA season 1 dan semakin banyak saja kontestan pria yang membawakannya dengan perubahan aransemen khas D Band. Ya semoga saja kita tidak lupa bahwa Reza lah yang pertama membawakan lagu itu dan dengan subjektif bertahan berpendapat bahwa versinya masih yang terbaik.

Setelah serangkaian praktik kesewenang-wenangan terjadi pada Reza, idola kita hadir kembali bagaikan sayap pengganti bagi ikan yang tak mampu lagi terbang. Anugerah ini tak lepas dari RZL yang semakin kompak dan semakin sering berpikir positif dalam memberikan dukungan kepada Reza. Mulai dari menjadi bintang tamu Dangdut Academy Asia 2 dalam rangka surprise untuk Kak Elda, RZL bawaannya heboh heboh sendiri menyangkut perihal idola mereka terlebih saat Masidayu mengaku agak senang peserta memberatkan seperti Reza tidak lolos jadi peserta DAA2. Kalau saya pribadi paling senang dengan yang terjadi semalam, di panggung penghargaan DAA2 social media darling akhirnya lagu Akhir Sebuah Cerita kini kembali kepadanya. Catatlah itu sebagai momen termanis menjelang akhir DAA2, setidaknya di depan Ihsan Tarore.

Kharisma Reza di Daan Mogot tak habis-habis, bahkan setelah membawakan lagu Jera yang sangat keperempuanan itu. Reza selalu punya cara untuk menjadi pusat perhatian. Ia menjadi sumber tenaga untuk semua termasuk suramnya performa rating program bakat ini. Dan saya merasa amat bersyukur sekali ketika lagu ini akhirnya kembali dinyanyikan olehnya, mengingatkan kita pada dirinya yang dulu, yang kini mengenakan setelan jas anti kekecilan serta lebih cool. Senyumnya makin meriah saat berduet dengan Shiha, menyiratkan pertanyaan untuk ikan terbang, kau yang kini tak dapat terbang apakah akan berusaha terbang lagi dengan sayap pemberian Reza yang selama ini selalu kau tolak?

reza-jenong

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s