Red Cheeks Puberty atau Bolbbalgan4, Manismu di 2017

bolbbalgan4

Masih postingan yang dikait-kaitkan dengan 2017. Kali ini tentang musik, hehehe jalan paling pamungkas bagi saya dalam mendalami sesuatu. Di 2016, banyak musik yang (telat) memukau saya seperti soundtrack film Kill Bill dan lagu-lagunya Iwan Fals (yang judulnya Cinta jadi favorit saya). Dan perbendaharaan musik pun kembali bertambah manakala berkenalan dengan duo Bolbbalgan4, yang ternyata selama ini menjadi dewi tersendiri bagi mereka penikmat musik indie Korea Selatan.

*Ohya, sebelumnya saya sering mendengarkan musik K-Indie tapi berhenti begitu saja karena merasa bosan. Ehtapi mulai suka lagi gara-gara soundtrack Cheese in the Trap sama lagu-lagu Vanilla Acoustic*

bolbbalgan4-perform

Yang nyanyi namanya Ji Young, yang main gitar sekaligus rapper namanya Ji Yoon.

Bolbbalgan4 memiliki nama Inggris yang unik nan menarik, “Red Cheeks Puberty” yang saya Indonesia-kan dengan Pipi Merah Masa Puber. Hahahaha, nama Inggris mereka itulah yang bikin saya penasaran dan mulai mencari lagu-lagu mereka untuk di download. Lagu pertama yang saya dengarkan adalah X Song dan langsung jatuh cinta sama duo ini serta melodinya yang amat manis sekali. Berlanjut ke Galaxy yang lagi naik daun dan full album Red Planet, hehehe jadi ramailah awal tahun saya di 2017 oleh Red Cheeks Puberty. Bisa dibilang, merekalah impact terbesar K-Indie dalam diri saya sejauh ini.

merah-pipi-puber red-cheeks-puberty

Kelebihannya adalah mereka menyuguhkan musik yang membuat saya merasa muda kembali. Dan seperti itulah, saya melihat harapan dan konsisten kedepannya dalam grup ini. Fighting!!

Tinggalkan Balasan

