Drama Korea Goblin yang Akan Tamat Seminggu Lagi

dokkaebi

Pertama kali saya mendengar istilah Goblin saat menonton film Spiderman dimana villain film itu juga bernama Goblin atau tepatnya Green Goblin. Dan saat Kim Eun Sook menyebutkan proyek terbarunya berjudul Goblin, mau tidak mau saya langsung mengingat jelmaan jahat Norman Osborn itu sembari bertanya-tanya kenapa Goblin? Ya mungkin karakter Gong Yoo kelak akan dicover seperti Lee Dong Wook di drama Iron Man. Tapi benarkah Kim Eun Sook akan melangkah seabsurd itu? (dengan Secret Garden sebagai standar absurd Kim Eun Sook versi saya).

Setelah mengikuti Goblin dan segenap perasaan menahaan diri untuk tidak menuliskannya kedalam blog, kita kembali disajikan kisah cinta khas Kim Eun Sook tapi Goblin memiliki khas yang teramat ajaib hingga lagi-lagi saya harus menuntaskan dramanya beliau. Jika dipikir-pikir lagi, titik tercandu dalam Goblin adalah keberhasilan Kim Eun Sook memaksimalkan pesona yang dimiliki Lee Dong Wook.

Dan Goblin tengah mengincar rating tertinggi Reply Series, Yoo In Na menambah track record-nya dalam membintangi drama peraih rating tinggi. The power of Shin Ha Kyun mencemerlangkan performa Kim Go Eun (lah apa hubungannya) dan lovely Gong Yoo jadi semakin bling bling (ah untung saja Song Joong Ki lebih imut dan lebih muda dari Gong Yoo). Luar biasa loh chemistry Grim Reaper dengan Goblin, bersyukurlah Kim Eun Sook dapat mempertemukan dua aktor matang ini.

shin-tak-goblin
Goblin in Green *lel*

Satu minggu lagi Goblin tamat tapi saya baru benar-benar dibuatnya gatal ingin menulis setelah episode 13 tayang malam kemarin. Caranya berakhir membuat saya dejavu dengan kembalinya tim Alpha beserta tim medis ke Korea setelah susah payah bersosial di Urk. Paham kan bagaimana suasana Descendants of the Sun setelah para tokohnya sudah tidak di Urk lagi? Dengan tiga episode tersisa saya takutnya Goblin akan mengalami penurunan tensi persis DOTS, hehehe lagi-lagi enggak percaya sama Kim Eun Sook. Ya habis mau gimana lagi, ending episode 13 terlalu sempurna untuk penutup sebuah episode, mana episodenya episode ganjil pula. Tangisan Kim Go Eun mampu mengikat perasaan penonton Goblin, emosional sekali (subyektif yang tak perlu diragukan kebenarannya) dan luar biasa bagaimana cara Shin mencabut pedang didadanya sendiri, sungguh sebuah cara tak terduga. Bagaimana mau menduga, lah wong sepanjang episode wajahnya Grim Reaper mutung terus.

Chemistry penuh magis dibarengi dengan menebak siapa-siapa saja reinkarnasi dari para pemain. Saya paling suka dengan kasim di masa lalu yang ditonjolkan jadi penjahat pada episode Goblin belakangan ini soalnya sejak episode 1 saya sudah tidak suka dengan caranya ngomporin Wang Yeo, sungguh pemanfaatan karakter yang baik.

Dilema mengiringi kisah cinta Grim Reaper dan Sunny, jauh lebih dilema pada Kim Shin dan Eun Tak. Saya senang bisa menikmati chemistry kedua pasangan ini tanpa merasakan satu pasangan lebih menonjol seperti pada DOTS dulu. Peningkatan Kim Eun Sook dalam hal ini juga magis, eh sampai lupa mention Lee El yang kece abis meranin nenek-nenek dengan make up super repot serta cara jalannya yang musti dibuat senenek-nenek mungkin. Oh Sungjae juga, demi dewa hehehe. Teruskan, Goblin!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s